Walikota Sadiq Khan Restui Renovasi Kandang Chelsea

Wali Kota London, Sadiq Khan, dilaporkan menyetujui rancangan pengembangan kembali Stamford Bridge.

Walikota Sadiq Khan Restui Renovasi Kandang Chelsea
NET
Stamford Bridge, stadion Chelsea akan direnovasi dengan meingkatkan kapasitas penonton hingga 60.000 kursi 

TRIBUNKALTIM.CO - Usulan Chelsea untuk melakukan pengembangan kembali atas Stadion Stamford Bridge senilai 500 juta poundsterling (Rp 8,18 triliun) telah mendapat lampu hijau dan akan segera direalisasikan.

Wali Kota London, Sadiq Khan, dilaporkan menyetujui rancangan pengembangan kembali Stamford Bridge.

Klub yang dimiliki oleh miliarder Rusia Roman Abramovich tersebut saat ini bisa memulai persiapan untuk renovasi yang akan menambah kapasitas stadion dari sebelumnya 41.600 kursi menjadi 60.000 kursi.

The Blues, julukan Chelsea, dipastikan akan bermain di stadion lain selama pembangunan berlangsung dan Wembley diperkirakan bakal menjadi stadion sementara Chelsea.

Ada pun proses renovasi Stamford Bridge tersebut bakal memakan waktu hingga tiga tahun.

Stamford Bridge saat ini hanya menjadi stadion nomor 86 terbesar di Eropa dan bakal turun menjadi terbesar keempat seantero London jika stadion rival abadinya, Tottenham Hotspurs resmi dibuka.

Renovasi stadion ini membawa dampak positif bagi pendapatan tiket Chelsea karena adanya peningkatan kapasitas kursi dan juga menciptakan lebih kesempatan meraih sponsor dan hak penamaan yang menguntungkan.

"Stamford Bridge yang baru akan menjadi permata mahkota olahraga London," kata Khan.

Khan menambahkan dirinya sangat puas melihat rancangan baru Stamford Bridge dan menyebutnya sebagai desain spektakuler lagi berkualitas tinggi.

London merupakan salah kota olahraga di dunia dan Khan akan segera menambah stadion baru Chelsea pada kumpulan arena olahraga fantatis di dalam kota. 

Halaman
123
Editor: Kholish Chered
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help