TribunKaltim/
Home »

Seleb

» Gosipi

Hari Perempuan Internasional

Ini Deretan Artis Tanah Air yang Ikut Menyuarakan Aspirasi di Aksi Women's March Jakarta

Tak hanya seleb perempuan, aktor tampan Nino Fernandez juga ikut serta meramaikan aksi dengan berjalan kaki dari Sarinah.

Ini Deretan Artis Tanah Air yang Ikut Menyuarakan Aspirasi di Aksi Women's March Jakarta
INSTAGRAM
Aksi para selebriti di antaranya Hannah Al Rasyid, Nadine Alexandra Dewi, dan Nino Fernandez saat memperingati Hari Perempuan Internasional atau Women's March International di Jakarta pada Sabtu (4/3/2017) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO -- Aksi Women's March Jakarta yang diadakan untuk menyambut peringatan Hari Perempuan Internasional telah dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta pada (4/3/2017).

Women's March ini pun berlangsung damai dan seru, mengutip dari akun Instagram @womensmarchjkt aksi ini diikuti oleh ratusan orang mulai dari wanita, pria dan juga transgender.

Massa yang ikut dalam aksi ini berjalan sembari membawa berbagai macam poster yang berisikan tulisan mewakili tuntutan-tuntutan mereka.

Secara keseluruhan dalam aksi Women's March terdapat 8 poin tuntutan yang ingin disampaikan tak hanya untuk kaum perempuan tetapi juga menyangkut hajat hidup banyak orang.

Dari sekian banyak massa yang ikut terdapat pula sederet selebriti yang juga turun ke jalan dengan membawa poster-poster yang mewakili aspirasi mereka lho.

Tak hanya seleb perempuan, aktor tampan Nino Fernandez juga ikut serta meramaikan aksi dengan berjalan kaki dari Sarinah menuju depan Taman Istana Merdeka.

Mau tahu apa aja poster-poster aspirasi mereka di aksi Women's March Jakarta dalam peringatan Hari Perempuan Internasional, yuk simak berikut ini.

- Hannah Al Rasyid
Aktris dan juga sekaligus Duta Perserikatan Bangsa Bangsa untuk kesetaraan Gender ini turut meramaikan aksi Women's Day.

Melalui akun Instagramnya, dalam posternya Hannah menyampaikan agar jangan lupa dengan sejarah, pemimpin perempuan Indonesia dan feminisme bukan sesuatu yang baru di Indonesia.

"Yang bilang Feminisme ga cocok sama budaya Indonesia dapat salam dari Cut Nyak Dhien, Kartini, Martha Christina Tiahahu #FeminisIndonesia

Halaman
12
Penulis: Ayuk Fitri
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help