Google Doodle

Keren! Google Doodle Pajang Slideshow Kiprah 13 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia

Gambar slideshow tersebut diceritakan seorang nenek sebagai cerita dongeng sebelum tidur kepada seorang gadis cilik.

Keren! Google Doodle Pajang Slideshow Kiprah 13 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia
Google Doodle
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO -- Hari Perempuan Internasional rutin dirayakan setiap tahun pada 8 Maret.

Bertepatan hari ini, Rabu 8 Maret 2017 merupakan hari besar yang dirayakan di seluruh dunia untuk memperingati keberhasilan kaum perempuan di segala bidang mulai dari ekonomi, politik dan sosial.

Sebagai bentuk kehormatan kepada perintis wanita yang telah membuka akses bagi kaum perempuan hingga kesetaraan di berbagai bidang dapat dirasakan hingga hari ini.

Google sebagai mesin pencarian terbesar asal Amerika Serikat memajang gambar Doodle spesial di laman awal yang didedikasikan kepada Hari Perempuan Internasional.

Jika Anda mengakses laman awal Google hari ini, Anda akan menemukan beberapa gambar slideshow Doodle yang dipajang menceritakan peran wanita-wanita serta memajang 13 kisah wanita berpengaruh di dunia.

Gambar slideshow tersebut diceritakan seorang nenek sebagai cerita dongeng sebelum tidur kepada seorang gadis cilik mengenai peran dan kontribusi perempuan.

Pada gambar yang ditampilkan terlihat gadis cilik ini mengajak kita melihat tiga versi dirinya dari 13 cerita wanita berpengaruh selama berabad-abad yang lalu, yang tersebar di berbagai belahan dunia.

Gambar-gambar wanita tersebut merupakan mereka para wanita yang berjuang untuk mengejar cita-cita untuk mengeluti berbagai profesi yang berasal dari berbagai latar belakang.

Kompilasi gambar perempuan-perempuan berpengaruh tersebut berasal dari berbagai negara dengan profesi yang beragam.

Mulai dari Ida Wells, seorang wartawan asal Amerika dan sekaligus aktivis hak-hak sipil. Kemudian ada Frida Kahlo, pelukis dan juga aktivis asal Meksiko.

Halaman
12
Penulis: Ayuk Fitri
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help