TribunKaltim/

Ketua KONI Kaltim Sampaikan Agenda yang harus Diselesaikan PB Porprov Kutim

Menurut Zuhdi persoalan teknis pelaksanaan Porprov perlu dimatangkan. Contohnya soal penentuan pokok-pokok peraturan Porprov dan nomor tanding.

Ketua KONI Kaltim Sampaikan Agenda yang harus Diselesaikan PB Porprov Kutim
tribunkaltim.co/cornel dimas satrio kusbiananto
Pertemuan KONI Kaltim dan KONI Kutim membahas persiapan Porprov 2018 di ruang Erau, kompleks perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur, Rabu (8/3/2017) pukul 13 .00 Wita. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya menyampaikan pentingnya membentuk Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (PB Porprov) secepatnya.

Pasalnya masih banyak yang harus segera dipersiapkan Kutai Timur selaku tuan rumah Porprov VI 2018.

Menurut Zuhdi persoalan teknis pelaksanaan Porprov perlu dimatangkan. Contohnya soal penentuan pokok-pokok peraturan Porprov dan nomor tanding.

" Semoga nanti ada bayangan dan disesuaikan dengan kemampuan tuan rumah. Tapi akan lebih baik nomor tandingnya adalah yang dipertandingkan di PON nanti, karena muaranya akan ke sana," ungkap Zuhdi pada pertemuan bersama jajaran KONI Kutim di ruang Erau, Kompleks perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur, Rabu (8/3/2017) pukul 14.30 Wita.

Baca: Berkunjung ke Bukit Pelangi, KONI Kaltim Ingatkan Kutim Segera Bentuk PB Porprov

Penentuan cabor eksibisi dan permainan tradisional juga harus dipersiapkan.

Meskipun perolehan medali cabor eksibisi dan permainan tradisional tidak dihitung, pertandingan tersebut justru sangat bermanfaat mengangkat kemeriahan masyarakat dan budaya Kutim.

Selain itu yang tak kalah penting adalah soal regulasi mutasi atlet. Zuhdi mengatakan selama beberapa kali Porprov, persolan mutasi atlet sangat riskan.

"Ya kami akan terbitkan juga mengenai mutasi atlet dalam tim keabsahan," katanya.

Baca: KONI Kutim Targetkan Tiga Besar di Porprov Kaltim

Zuhdi berharap Kutim segera membentuk PB Porprov paling lambat sebelum pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Kaltim, April mendatang.

"Saya yakin di dalam Musorprov nanti pasti ada yang bertanya soal cabor dan nomor pertandingan untuk persiapan Porprov. Jadi paling tidak sudah dibentuk PB Porprov sebelum Musorprov KONI," ungkapnya. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help