Destinasi

Rumah Warna Warni, Spot Keren yang Instagramable Banget di Balikpapan

Rumah Warna Warni Teluk Seribu namanya. Berlokasi di Jalan Persatuan RT 03, Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur.

Rumah Warna Warni, Spot Keren yang Instagramable Banget di Balikpapan
TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN
Destinasi wisata baru di Balikpapan, Rumah Warna Warni Teluk Seribu di Jalan Mulawarman, Balikpapan Timur. Lukisan tiga dimensi menarik perhatian masyarakat untuk selfie maupun wefie. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Cuaca tidak begitu terik, awan tipis sembunyikan silau matahari pagi di Kota Minyak.

Selasa (28/2/2017), istri orang nomor satu di Kota Balikpapan, Arita Effendi, meresmikan Rumah Warna Warni Teluk Seribu. Cuaca kali ini memang mendukung perjalanan menyusuri Teluk Seribu.

Kawasan timur Balikpapan merupakan kawasan pesisir pantai, banyak warga berwisata ke sekitar sini seperti Pantai Manggar dan Pantai Lamaru.

Belum lama ini kawasan ini juga punya destinasi baru yang dapat dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Rumah Warna Warni Teluk Seribu namanya. Berlokasi di Jalan Persatuan RT 03, Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur, kawasan ini memang jauh dari pusat kota.

Menempuh perjalanan kurang lebih setengah jam dari pusat kota, pengunjung akan melewati Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Mulawarman.

Baca: VIDEO – Teluk Seribu Tawarkan Wisata Kampung Warna-warni dan Beragam Satwa

Jalan-jalan protokol menuju kawasan Teluk Seribu sangat memadai, dan jalan ini juga selalu dilalui oleh kendaraan umum sehingga yang tidak punya kendaraan pribadi bisa mudah menjangkau lokasi ini.

Jika melewati Jalan Mulawarman, pengunjung tentu saja akan melewati Jembatan Manggar. Dari Jembatan Manggar ini, Rumah Warna Warni dan hamparan daerah aliran sungai Manggar sudah dapat terlihat. Tidak jauh dari jembatan inilah, pengunjung harus masuk melalui jalan yang bersebelahan dengan pasar tradisional Manggar.

Meskipun Jalan Persatuan layak untuk dilalui, namun jalan ini tergolong sempit jika dijadikan lokasi wisata. Kendaraan roda empat yang berpas-pasan dari arah berlawanan harus berhati-hati, jika tidak akan terjadi gesekan antara kendaraan.

Halaman
123
Penulis: Alfiah Noor Ramadhany
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help