TribunKaltim/

Timnas Indonesia

Pelatih Timnas U-16 Pantau 52 Pemain di Stadion Palaran

Fachry mengenakan kacamata, topi dan kaos hitam tampak santai memantau para remaja yang menunjukkan aksinya di lapangan.

Pelatih Timnas U-16 Pantau 52 Pemain di Stadion Palaran
tribunkaltim.co/cornel dimas satrio kusbiananto
Seleksi Timnas U16 di stadion Utama Palaran, Samarinda Seberang, Kalimantan Timur, Kamis (9/3/2017) pukul 16.00 Wita. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pelatih Timnas Indonesia, Fachry Husaini memantau 52 pemain remaja di Stadion Palaran, Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (9/3/2017) pukul 16.00 Wita.

Kedatangan Fachry ke Kota Tepian (julukan Kota Samarinda) itu untuk mencari pemain berbakat kelahiran tahun 2002-2003.

Nantinya para pemain yang lolos seleksi akan mengisi komposisi timnas U16 pada gelaran Piala AFF 2017 di Bangkok, Thailand, Juli mendatang.

Baca: Seleksi Tim Kaltim, Pelatih Timnas U16 Interupsi Wasit di Tengah Pertandingan

Fachry mengenakan kacamata, topi dan kaos hitam tampak santai memantau para remaja yang menunjukkan aksinya di lapangan.

Sembari membawa catatan kecil di tangannya, Fachry terlihat sesekali mencoret kertas tersebut sambil berdiskusi dengan asistennya, Dwi Cahyo.

Ketua Asprov PSSI Kaltim Yunus Nusi mengatakan, seleksi U16 kali ini melibatkan 3 daerah yaitu Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, dan Kalimantan Timur sebagai tuan rumah.

Baca: Dipanggil Seleksi Timnas, Kiper Muda Persiba Sempat Gugup

"Ini dibentuk 4 tim yang saling bertanding tiap 30 menit. Karena Kaltim tuan rumah, kebetulan tim Kaltim ada dua," katanya.

Yunus berujar seleksi akan dilakukan lagi pada Jumat, (10/3/2017) pukul 08.00 Wita di Stadion Palaran. Namun mekanisme pemilihan pemain akan dilakukan oleh Fachry sendiri.

"Untuk yang lolos kita belum tahu. Nanti pelatih yang akan tentukan. Tapi saya berharap ada anak Kaltim yang mewakili kita di timnas," ungkap Yunus. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help