TribunKaltim/

Cegah Narkoba, BNNK Bidik Pelajar SMP

“Karena bisa merusak organ atau jaringan tubuh manusia dan apabila dikonsumsi secara terus menerus bisa menimbulkan kematian,” ujarnya.

Cegah Narkoba, BNNK Bidik Pelajar SMP
tribunkaltim.co/niko ruru
Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Nunukan, Komisaris Polisi Lamuati, Jumat (10/3/2017) melakukan sosialisasi bahaya narkoba di salah satu Sekolah Menengah Pertama. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO,NUNUKAN - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Nunukan membidik pelajar sekolah menengah pertama (SMP) sebagai sasaran awal pelaksanaan sosilisasi.

Kegiatan sosialisasi “Bahaya Penyalahgunaan Narkoba” itu untuk mencegah penggunaan narkoba di kalangan pelajar.

“Nanti akan menyasar semua tingkatan pelajar,” kata Komisaris Polisi Lamuati, Kepala BNN Kabupaten Nunukan, Jumat (10/3/2017)

Dalam sosialisasi itu, pihaknya menyampaikan kepada para pelajar bahaya penggunaan narkoba.

“Karena bisa merusak organ atau jaringan tubuh manusia dan apabila dikonsumsi secara terus menerus bisa menimbulkan kematian,” ujarnya.

Baca: Sosialisasi Antinarkoba, Siswa SMAN Ini Ajukan Diri untuk Dites Urine

Selain itu para pelajar juga diberikan pemahaman mengenai aturan dan sanksi hukum jika mengedarkan, memiliki, menyimpan dan mengonsumsi narkoba.

"Hukuman yang diberikan terhadap para pelaku narkoba itu, menurut Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika mulai dari penjara minimal empat tahun hingga hukuman mati," katanya.

Dengan memberikan pemahaman bahaya terhadap kesehatan maupun konsekuensi hukum yang harus dihadapi jika menyalahgunakan narkoba, diharapkan para pelajar dimaksud akan berfikir panjang sebelum menggunakannya.

"Kami akan terus meningkatkan kegiatan untuk menekan penyalahgunaan narkoba di wilayah ini. Pencegahan peredaran narkoba itu salah satunya melalui sosialisasi guna memberikan pengetahuan kepada para pelajar sebagai aset bangsa," katanya. (*)

Penulis: Niko Ruru
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help