Kerukunan Memprihatinkan, Umat Kristen Gelar Dialog Intern

Kegiatan ini dilaksanakan karena akhir-akhir ini suasana kerukunan di negara kita sangat memprihatinkan.

Kerukunan Memprihatinkan, Umat Kristen Gelar Dialog Intern
tribunkaltim.co/niko ruru
Kegiatan dialog kerukunan intern umat Kristen, Jumat (10/3/2017) di Kecamatan Lumbis. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO,NUNUKAN - Sekitar 40 tokoh agama Kristen berkumpul di aula Kantor Camat Lumbis, Jalan Pembangunan RT 03, Desa Mansalong, Kecamatan Lumbis, Jumat (10/3/2017) sore.

Para tokoh agama dari Kecamatan Sebuku, Kecamatan Sembakung, Kecamatan Tulin Unsoi, Kecamatan Sembakung Atulai, Kecamatan Lumbis, dan Kecamatan Lumbis Ogong itu menghadiri dialog kerukunan intern umat Kristen sebagai bentuk keprihatinan terhadap suasana kerukunan di Indonesia saat ini.

Camat Lumbis Rudiansyah berharap, dari kegiatan ini tercipta komunikasi yang harmonis antara tokoh agama. Sehingga hal tersebut dapat membantu pemerintah menjaga keamanan dan ketertiban di masing-masing tempat tinggal.

“Sehingga selalu terciptakan kerukunan dan kehidupan yang harmonis,” ujarnya.

Baca: Koordinator Aliansi Kerukunan Umat Kaltim Ikut Aksi Damai 212 di Silang Monas

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan, HM Shaberah mengatakan, dialog yang berlangsung selama dua hari ini merupakan program pemerintah pusat yang digelar di setiap Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota di Indonesia.

“Kegiatan ini dilaksanakan karena akhir-akhir ini suasana kerukunan di negara kita sangat memprihatinkan. Makanya pemerintah secara terpusat melaksanakan kegiatan dialog kerukunan yang tujuannya untuk menciptakan hidup saling rukun,” ujarnya.

Dari kegiatan itu diharapkan tercipta tri kerukunan yang meliputi kerukunan antar umat beragama, kerukunan intern umat beragama dan kerukunan umat dengan pemerintah.

“Kita semua tahu, dengan kerukunan komunikasi bisa lancar,” ujarnya.

Baca: Bupati Ajak Warga Jaga Kerukunan dan Toleransi

Halaman
12
Penulis: Niko Ruru
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help