TribunKaltim/

Jangan Salah di Tempat Dingin, Tabir Surya Lebih Diperlukan Lho, Ini Alasannya

Dokter Srie menekankan bahwa tabir surya termasuk dalam perawatan sehari-hari sebagai pelindung kulit Anda.

Jangan Salah di Tempat Dingin, Tabir Surya Lebih Diperlukan Lho, Ini Alasannya
rd.com/iStock/stuny
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO - Banyak wanita yang sering salah kaprah dan berpikir bahwa tabir surya tidak diperlukan pada saat berlibur ke tempat yang dingin.

Akan tetapi, menurut seorang dermatolog, dr Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD, FINSDV, FAADV, Anda wajib memakai tabir surya kapan pun dan di mana pun Anda berada.

Sebab, tabir surya bukanlah hal yang hanya dipakai saat Anda akan menghadapi matahari. Dokter Srie menekankan bahwa tabir surya termasuk dalam perawatan sehari-hari sebagai pelindung kulit Anda.

“Kalau pakai tabir surya itu tidak tergantung dengan suhu,” ujarnya dalam acara Nivea Sun Adventure #EnjoyTheSun di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Baca: Waktu Tepat Pakai Tabir Surya

Dia melanjutkan, Anda yang berlibur ke tempat bersalju justru wajib memakai tabir surya. Sebab, tempat yang bersalju memiliki refleksi matahari yang lebih kuat.

Kemudian, jangan lupa juga untuk memakai tabir surya saat cuaca mendung atau berawan.

Dokter Srie menjelaskan, matahari memiliki gelombang yang panjang sehingga dia tetap akan memancarkan sinar ultraviolet yang dapat menembus awan.

Oleh karena itu, dr Srie pun sangat menyarankan untuk menggunakan tabir surya pada saat berlibur, apalagi bila Anda akan berkegiatan di luar ruangan dalam jangka waktu yang lama. (Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja)

Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help