Komitmen Revolusi Mental, Personel Polisi Lakukan Kesalahan Fatal akan Dimasukkan Sel

Saya masukkan sel, diusulkan pindah ke Polda. Kalau masih bandel, dipecat dari Polisi. Saat ini sudah dua anggota saya kirim ke Polda.

Komitmen Revolusi Mental, Personel Polisi Lakukan Kesalahan Fatal akan Dimasukkan Sel
TRIBUN KALTIM/NIKO RURU
Ilustrasi. Kapolres Nunukan AKBP Pasma Royce, Rabu (19/10/2016) di Mapolres Nunukan saat coffee morning dengan para wartawan. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO,NUNUKAN - Kapolres Nunukan AKBP Pasma Royce berupaya melaksanakan revolusi mental di lingkungan Polres Nunukan.

Salah satu cara dengan meningkatkan pengawasan dan memberikan respon yang tegas terhadap para personel yang melakukan tindakan indisipliner.

Harapannya, Polisi benar-benar menjadi pengayom, pelindung serta pelayan masyarakat.

Dia mengatakan tidak segan-segan memberikan hukuman berat terhadap personel yang melakukan kesalahan fatal sehingga mencoreng citra kepolisian.

‘’Saya masukkan sel, diusulkan pindah ke Polda. Kalau masih bandel, dipecat dari Polisi. Saat ini sudah dua anggota saya kirim ke Polda. Ada satu lagi nanti dikirim,’’ ujarnya, Jumat (10/3/2017).

Baca: Ini Candaan Durian Kapolres Nunukan dan Kapolres Tawau

Pasma mengatakan, revoluasi mental yang dilakukannya ini ditargetkan agar Polisi mendapatkan kembali kepercayaan masyarakat. Sekaligus menunjukkan kinerja serta kepribadian yang patut dicontoh.

Apalagi, kata dia, Kabupaten Nunukan yang berada di perbatasan Republik Indonesia- Malaysia hampir setiap tahun menerima anggota baru.

“Sehingga tidak ada tawar menawar lagi. Aksi indisipliner harus diganjar dengan tegas sebagai contoh untuk menunjukkan komitmen dan fungsi Polisi sebagai penegak hukum,” ujarnya.

Diakuinya, Nunukan bukanlah tempat pilihan bagi para Polisi. Menurutnya, tidak mudah meminta Polisi bertugas di Kabupaten Nunukan.

Halaman
12
Penulis: Niko Ruru
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help