TribunKaltim/

Master Taekwondo Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Pengprov TI Kaltim

Namun hatinya tergerak melihat nasib TI Kaltim yang kekurangan figur pemimpin pasca berakhirnya masa kepemimpinan Andi Harun di TI Kaltim.

Master Taekwondo Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Pengprov TI Kaltim
TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Mastee Taekwondo, Karsono, terpilih memimpin TI Kaltim periode 2017-2021 pada Musyawarah Provinsi (Musprov) di Dojang Taekwondo Kaltim, Jl Aw Syahranie, Polder Air Hitam, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (11/3/2017) pukul 13.00 Wita. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Kaltim akhirnya memiliki ketua baru. Master Taekwondo Karsono resmi memimpin TI Kaltim periode 2017-2021, usai terpilih secara aklamasi pada  Musyawarah Provinsi (Musprov) di Dojang Taekwondo Kaltim, Jl Aw Syahranie, Polder Air Hitam, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (11/3/2017) pukul 13.00 Wita.

Karsono menggantikan Andi Harun yang bertugas memimpin TI Kaltim pada periode sebelumnya.

Usai terpilih, Karsono bertekad langsung bekerja maksimal meningkatkan prestasi TI Kaltim.

Sebelumnya ia sempat menolak maju sebagai calon ketua TI Kaltim lantaran ia sudah kenyang pengalaman di Taekwondo.

Namun hatinya tergerak melihat nasib TI Kaltim yang kekurangan figur pemimpin pasca berakhirnya masa kepemimpinan Andi Harun di TI Kaltim.

"Mungkin saya salah satu paling senior di TI. Saya cinta aaekwondo. Kalau prestasinya jeblok ya saya sedih. Makanya saya bersedia maju saat TI Kaltim ini kekurangan figur pemimpin," ungkapnya, pukul 15.00 Wita.

Karsono bukankah orang baru bagi TI. Ia termasuk tokoh yang mengembangkan taekwondo di Indonesia. Sebelumnya ia juga yang membawa taekwondo ke Jakarta, Makassar, hingga ke Kaltim.

Bahkan tangan dingin Karsono mampu melahirkan beberapa taekwondoin Kaltim yang berprestasi tingkat internasional, seperti Alfons T Lung dan Dirc Richard.

Richard yang kini menjabat Sekjen TI,  sebelumnya pernah beberapa kali merupakan menyumbangkan medali emas untuk Kaltim.

Sedangkan Alfons yang kini menjabat Ketua Binpres KONI Kaltim, merupakan atlet kebanggaan Bumi Etam yang berhasil mempersembahkan medali perak pada Asian Games 1995 di Hiroshima, Jepang.

"Saya sebenarnya tidak mencari hidup di TI. Berkali-kali malah saya mengeluarkan materi pribadi untuk kemajuan TI. Saya akan langsung bekerja terutama dalam pembinaan atlet supaya melahirkan atlet terbaik seperti zamannya Alfons dan Richard. Saya optimis karena saya didukung Pengcab untuk memajukan TI Kaltim ini," tutur Karsono.

Musprov TI Kaltim diikuti seluruh Pengcab Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Bumi Etam. Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya, membuka Musprov tersebut, yang dihadiri sejumlah insan dan olahraga Bumi Etam lainnya.

Selain memilih ketua TI Kaltim, Musprov tersebut juga diagendakan membahas persiapan TI Kaltim menggelar Kejurda (Praporprov) dan persiapan menuju Porprov 2018. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help