TribunKaltim/

Healthy Foods ala Midtown

Nasi Pecel Pakai Empal & Serundeng Laris Manis

Nasi pecel dibuat hanya ketika ada konsumen yang mengorder, guna menjaga kualitas sayuran. Harga per porsinya sangat terjangkau.

Nasi Pecel Pakai Empal & Serundeng Laris Manis
tribun kaltim/nevrianto
Chef Yadie Hadisuwarno menyajikan makanan. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Selama Maret ini, Midtown Hotel Samarinda hadirkan promo bertajuk "Traditional Foods". Menu unggulannya yakni Nasi Pecel khas Midtown. Nasi pecel ini sangat spesial. Menggunakan bumbu kacang dan sayuran rebus (bayam, kangkung, touge), dilengkapi dengan daging empal yang ditaburi serundeng kelapa dan rempeyek.

Proses memasak daging empal membutuhkan waktu cukup lama. "Daging empal dimasak dua kali. Saya siapkan bumbu kemudian memasukkan dagingnya lalu dimasak hingga setengah matang, diangkat kemudian di-slice dan dikeprek lalu dimasak lagi hingga dagingnya empuk dan rempah lebih diserap daging," tutur Chef Yadie Hadisuwarno yang didampingi Dedi Kurnaepi, Assistant Food & Beverage Manager.

Nasi pecel dibuat hanya ketika ada konsumen yang mengorder guna menjaga kualitas sayuran. Sedangkan empal yang dipersiapkan sebelumnya. Harga per porsinya sangat terjangkau, hanya Rp 40.000.

Selain nasi pecel, Indonesian Foods lainnya yang tersedia yakni rawon spesial berbahan iga selain daging. Tastenya sangat beda karena racikan bumbu lebih dominan. Adapula menu Iga Bakar Madu. Iga sapi dipanggang dengan barbeque madu saus resep khusus chef yang disajikan dengan nasi putih, sambal hijau dan kaldu daging. Juga ada Rawon Surabaya, Mie Goreng Tek-tek, Ayam Goreng Mahakam, Sop Buntut, Soto Banjar, dan Ikan Asam Padeh.

Penulis: Nevrianto
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help