TribunKaltim/

KASN Keluarkan Rekomendasi soal Pejabat Nonjob, Apa Isinya?

Karena itupula, Baperjakat Kabupaten Nunukan tidak melanjutkan rapat. Sebab, percuma menggelar rapat jika surat perintah mutasi telah dikeluarkan.

KASN Keluarkan Rekomendasi soal Pejabat Nonjob, Apa Isinya?
TRIBUN KALTIM / NIKO RURU
Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid menyaksikan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah/ janji jabatan struktural eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dipastikan telah mengeluarkan rekomendasi terkait laporan sejumlah ASN yang dinonjobkan dari jabatan struktural dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid, Januari lalu menonjobkan 29 ASN dari jabatan struktural eselon III dan eselon IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Salah seorang pelapor, Muhammad Firnanda, mengaku telah mendapatkan informasi jika rekomendasi KASN tersebut telah dikirimkan kepada Bupati Nunukan.

"Berdasarkan hasil konfirmasi saya dengan KASN pada Minggu lalu, rekomendasi KASN sudah terbit sejak satu minggu yang lalu. Rekomendasi tersebut ditujukan langsung kepada Bupati Nunukan,” ujar mantan Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Nunukan ini dikonfirmasi Minggu (12/3/2017) sore.

Meskipun telah mendapatkan kepastian diterbitkannya rekomendasi KASN, Firnanda mengaku belum mendapatkan salinannya.

“Forum Komunikasi ASN Kabupaten Nunukan sebagai pelapor sampai hari ini belum menerima secara resmi salinan rekomendasi tersebut,” ujarnya.

Karena belum menerima salinan itulah, Firnanda belum mengetahui persis isi rekomendasi KASN kepada Bupati Nunukan.

“Namun gambaran kasar isi rekomendasi itu secara garis besar sudah kami peroleh, bahkan dari orang dekat Bupati. Kami dapat informasi bahwa rekomendasi itu sebenarnya sudah ditangan Bupati tidak lama setelah diterbitkannya rekomendasi tersebut sebelum pelantikan Senin lalu,” ujarnya.

Dia menyarankan agar TRIBUNKALTIM.CO menanyakan langsung isi rekomendasi KASN itu kepada Bupati Nunukan.

“Nantilah jika kami sudah mendapatkannya, kami akan informasikan kepada rekan- rekan. Namun yang jelas kami sangat yakin dengan kredibilitas KASN. Sehingga rekomendasi yang diterbitkan pasti sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ujarnya sambil memberikan contoh rekomendasi KASN yang diterbitkan untuk ASN di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Halaman
12
Penulis: Niko Ruru
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help