Nama Pansel Belum Direspon KASN, Lelang Jabatan Belum Jelas

“Ada yang kita pertahankan. Kalau bisa kita pakai, kita pakai. Tetapi ada juga yang akan kita lelang,” ujarnya

Nama Pansel Belum Direspon KASN, Lelang Jabatan Belum Jelas
TRIBUN KALTIM / NIKO RURU
Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid menyaksikan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah/ janji jabatan struktural eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Harapan Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid agar jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II yang kosong segera terisi, nampaknya belum bisa terealisasi dalam waktu dekat.

Pasalnya hingga kini belum ditetapkan nama-nama calon anggota panitia seleksi lelang jabatan terbuka itu.

Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) belum merespon nama-nama yang telah dikirimkan, sehingga panitia seleksi juga belum bisa melaksanakan proses lelang terbuka.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Nunukan, Sabri, mengatakan, hingga kini waktu pelaksanaan lelang jabatan dimaksud belum bisa dipastikan.

“Dari KASN belum memberikan jawaban sampai sekarang. Kami menunggu rekomendasi mereka baru kita lelang," ujarnya, Minggu (12/3/2017).

Sabri mengatakan, tanpa rekomendasi KASN Pemerintah Kabupaten Nunukan juga tidak bisa berbuat banyak.

Untuk menjalankan tugas-tugas di satuan organisasi perangkat daerah yang kosong, Bupati Nunukan menunjuk pelaksana tugas. Harapannya pelayanan kepada masyarakat juga bisa berjalan dengan baik.

Tujuh jabatan yang ditawarkan saat lelang terbuka itu masing-masing jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Kesehatan, serta Sekretaris DPRD.

Selain tujuh jabatan dimaksud, sebelumnya Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid juga memastikan akan melelang jabatan Asisten Administrasi Umum dan Pemerintahan Sekretariat Daerah yang saat ini diduduki Abidin Tajang.

Juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang saat ini diduduki Mardiah, serta jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman yang diduduki Helmi.

“Jadi nanti mereka Pak Helmi, Abidin Tajang, Ibu Mardiah itu akan kita lelang lagi. Itu tetap akan kita lelang. Karena Pak Helmi itu yang sudah lima tahun juga akan kita lelang,” ujarnya.

Menurut Laura, banyak jabatan yang sudah lima tahun harus dilelang.

“Ada yang kita pertahankan. Kalau bisa kita pakai, kita pakai. Tetapi ada juga yang akan kita lelang,” ujarnya. (*)

Penulis: Niko Ruru
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help