Advertorial

Tentara di Perbatasan Bina dan Latih Pramuka SMAN 2 Nunukan

"Kita juga ajarkan kepada mereka tentang kepemimpinan, termasuk materi tentang kepanduan," tuturnya.

Tentara di Perbatasan Bina dan Latih Pramuka SMAN 2 Nunukan
HO - Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma
Siswa SMAN 2 Nunukan mendapatkan pelatihan dan pembinaan ekstrakurikuler pramuka oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 611/Awang Long. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 611/Awang Long (Awl) melaksanakan kegiatan pembinaan Pramuka terhadap siswa SMAN 2 Nunukan, bertempat di Makotis Satgas Pamtas Yonif 611/Awl, jalan Fatahillah, RT 10, Nunukan Kaltara, Jum’at (10/3/2017).

Pembinaan ini sebagai wujud kepedulian dalam rangka ikut membangun generasi muda yang memiliki karakter dan memiliki kepribadian yang tangguh, sehingga dapat menatap masa depan yang baik di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Dalam rangkaian acara tersebut diisi berbagai kegiatan pengetahuan, meliputi wawasan kebangsaan, pengenalan materi Pasukan Baris Berbaris (PBB), pengetahuan cinta tanah air, dan pengakhiran.

"Untuk menjaga tegaknya NKRI, diperlukan jiwa patriotisme dan nasionalisme, khususnya dari generasi muda. Berbagai upaya dilakukan untuk menumbuhkan dan menanamkannya. Salah satunya adalah dengan memberikan pelatihan-pelatihan bela negara di sekolah-sekolah, di antaranya melalui pelajaran ekstrakulikuler Gerakan Pramuka," ungkap Dansatgas Yonif 611/Awl Mayor Inf Sigid Hengki Purwanto, melalui Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma, Minggu (12/3/2017).

Lanjut dia menjelaskan, dengan memberikan pelatihan dan pembinaan kepada anggota Pramuka di SMAN 2 Nunukan, siswa mendapatkan pengetahuan materi yang berhubungan dengan kepanduan.

Mereka juga dilatih menjadi seorang pemimpin, mulai dari menyiapkan pasukannya, memberikan penghormatan dan laporan, serta memberikan instruksi kepada anggotanya

"Kita juga ajarkan kepada mereka tentang kepemimpinan, termasuk materi tentang kepanduan," tuturnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help