Destinasi

Masih Promo Nih, Ikut Seru-seruan Wisata River Tubing Cuma Rp 50.000!

Karena masih baru, harganya murah dan masih promosi. Fasilitas berupa kafe, tempat pemandian, tempat ganti baju, masih dibangun untuk pengembangan.

Masih Promo Nih, Ikut Seru-seruan Wisata River Tubing Cuma Rp 50.000!
KOMPAS.com/AHMAD FAISOL
Wisatawan di Gading menikmati river tubing di Sungai Pandan Laras, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (12/3/2017). Arus deras dan jeram yang ekstrem patut dicoba untuk menguji adrenalin. 

TRIBUNKALTIM.CO, PROBOLINGGO - Obyek wisata air di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, terus bertambah.

Kali ini ada di Kecamatan Gading, tepatnya di Desa Gading Wetan. Namanya river tubing, arung jeram menyusuri sungai dengan ban.

Karena banyak yang berwisata di sana, Gading mulai terkenal. Gading bukan hanya tempat Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi berada. Gading menyimpan potensi wisata terpendam.

Wisata baru tersebut dikenal sebagai river tubing Gading Wetan. Karena masih baru, harganya murah dan masih promosi. Fasilitas berupa kafe, tempat pemandian, tempat ganti baju, masih dibangun untuk pengembangan.

River tubing di Gading dipatok Rp 50.000. KompasTravel berkesempatan menjajal tubing Gading Wetan, Minggu (12/3/2017).

Baca: Serunya Arung Jeram Pakai Ban Dililit ke Ember Sungai Bahorok di Bukit Lawang, Langkat

Peserta berkumpul dan mengenakan helm, pelampung, dan pelindung kaki dan tangan di rumah Kades Gading Wetan, Supriyono. Kemudian, peserta naik mobil pikap menuju titik start tubing.

Selama perjalanan, peserta menikmati pemandangan alam dan hijau yang masih alami. Maklum, Gading merupakan kecamatan dataran tinggi.

Setelah sampai di garis start, peserta satu per satu menaiki ban dan mengarungi Sungai Pandan Laras yang memiliki lebar 10 meter, didampingi 10 guide dan tim penyelamat.

Wisata river tubing dimulai. Wisatawan menyusuri sungai yang dipenuhi bebatuan dengan arus sungai deras. Seru dan merangsang adrenalin. Karena ban beberapa kali membentur batu dengan kecepatan tinggi. Belum lagi adanya curam sungai di sejumlah titik.

Halaman
123
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help