TribunKaltim/

Tindaklanjuti Rekomendasi KASN, Bupati Kembalikan ASN ke Struktural

Bupati Nunukan, Januari lalu menonjobkan 29 ASN dari jabatan struktural eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemkab Nunukan.

Tindaklanjuti Rekomendasi KASN, Bupati Kembalikan ASN ke Struktural
NET
Ilustrasi - Mutasi pejabat 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid mengaku telah mengembalikan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) pada jabatan struktural, sebagai tindaklanjut atas rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Rekomendasi itu merupakan jawaban KASN atas laporan sejumlah ASN yang dinonjobkan dari jabatan struktural dilingkungan Pemkab Nunukan.

Bupati Nunukan, Januari lalu menonjobkan 29 ASN dari jabatan struktural eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemkab Nunukan.

“Sudah kita balas suratnya. Dia ada beberapa kita tempatkan kembali dan sisanya nanti akan kita evaluasi bertahap. Itu nanti dimana ada yang kosong lagi, kita tempatkan lagi,” ujarnya, Senin (13/3/2017).

Laura mengaku tidak mengingat semua poin-poin dalam rekomendasi KASN itu. Salah satu yang diingatnya, KASN meminta Bupati Nunukan untuk membentuk satu tim.

“Untuk membentuk satu tim agar bagaimana yang kemarin kalian istilahkan nonjob itu, nanti bisa ditempatkan,” ujarnya.

Laura mengatakan, untuk menempatkan kembali pejabat struktural yang dinonjobkan itu, tentu dia harus mengevaluasi kinerja satu per satu.

“Ada kemajuan ndak? Ada peningkatan ndak? Kalau ada, nanti kita tempatkan lagi. Sebagian sudah ada. 8 sampai 9 orang sudah ditempatkan. Selebihnya bertahap,” ujarnya.

Menurutnya, sesuai dengan perintah dalam rekomendasi KASN, dia harus melakukan evaluasi secara bertahap terhadap 29 pejabat struktural yang dinonjobkan itu.

“Nanti ada lagi dan kemungkinkan untuk kita tempatkan, kita tempatkan,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Niko Ruru
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help