TribunKaltim/

Ratusan Personel Lanal Ikuti Uji Terampil Gladi Tugas Tempur

Hasilnya apa? Apakah ada peningkatan keterampilan para prajurit Lanal Sangatta dari tahun sebelumnya atau tidak.

Ratusan Personel Lanal Ikuti Uji Terampil Gladi Tugas Tempur
tribunkaltim.co/margaret sarita
Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) wilayah Makolanal Sangatta, Selasa (14/3/2017). 

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Margaret Sarita

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Tak kurang dari 120 personel Pangkalan TNI AL Sangatta, baik perwira, bintara maupun tamtama mengikuti Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan TNI AL di ...Glagaspur Pangkalan Tingkat I P1 dan Tingkat II P2 di Makolanal Sangatta, Selasa (14/3/2017).

Di hadapan Danlanlal Sangatta, Letkol Laut (P), Mulyan Budiarta dan Letkol Laut (P) Eddy Tarjono, Ketua Tim Penilaian Uji Terampil, para personel menunjukkan kemahiran mereka dalam merakit dan melepas simpul tali, bersemapur, menembak serta lari jarak jauh.

Uji Terampil Glagaspur P1 dan P2 ini, menurut Eddy Tarjono untuk melihat dan memotret peningkatan kemampuan prajurit selama satu tahun yang sudah dilaksanakan Komandan Lanal Sangatta.

"Hasilnya apa? Apakah ada peningkatan keterampilan para prajurit Lanal Sangatta dari tahun sebelumnya atau tidak.

Baca: Kenang Peristiwa Laut Aru, Lanal Gelar Upacara Hari Dharma Samudra

Pastinya, tetap waspada dan siap siaga bila sewaktu-waktu dibutuhkan oleh instansi samping, baik perorangan maupun berkelompok," kata Eddy.

Dari penglihatan sementara, menurut Eddy, peningkatan kemampuan personel sudah terlihat. Minimal untuk kemampuan dalam menangkal beberapa gangguan dalam skala makolanal Sangatta.

"Seluruhnya saya lihat sudah mempunyai kemampuan, baik menembak, membuat simpul tali, semaphor serta kemampuan fisik lainnya," ujar Eddy.

Dari sisi profesionalisme, seperti kemampuan baris - berbaris, pertahanan pangkalan, pengendalian massa hingga penanggulangan kebakaran juga ikut diuji. (*)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help