Samarinda Bakal Gelar Turnamen Softball, Diikuti 7 Klub dari Berbagai Daerah

Ketua Pengkot Perbasasi Samarinda, Izrulsyah Effendy mengatakan turnamen teraebhr bakal diikuti 7 klub dari berbagai daerah.

Samarinda Bakal Gelar Turnamen Softball, Diikuti 7 Klub dari Berbagai Daerah
TRIBUN KALTIM/CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Atlet Softball Kaltim saat bertarung di PON XIX/2016 Jawa Barat. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Setelah lama tak menggeliat, akhirnya turnamen Softball bakal menyemarakkan Kota Tepian, Samarinda.

Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Samarinda akan mengadakan turnamen Softball bertajuk Walikota Cup di Lapangan Softball GOR Segiri, Jl Kesuma Bangsa, Samarinda, 22-28 Maret.

Ketua Pengkot Perbasasi Samarinda, Izrulsyah Effendy mengatakan turnamen teraebhr bakal diikuti 7 klub dari berbagai daerah.

"Ada 4 dari klub Samarinda, yaitu KPJ Buldozer, Pirates, Fluxs, dan Hulubalang. Sedangkan tiga klub dari luar daerah, Oceans Balikpapan, Bontang, dan Bone, Sulawesi Selatan. Itu mereka sudah fix ikut di turnamen," ujar pria yang akrab disapa Fendy itu di GOR Segiri, Samarinda, Selasa (14/3/2017) pukul 18.00 Wita.

Sebelumnya pihaknya menargetkan peserta 10 klub. Namun hingga pendaftaran ditutup, hanya 7 klub saja yang memastikan diri bertanding di Walikota Cup.

Fendy juga mengungkapkan turnamen tersebut sekaligus sebagai ajang persiapan atlet Softball Kota Tepian jelang kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI 2018.

"Kita sekalian untuk seleksi menentukan tim yang akan diturunkan pada PraPorprov nanti. Jadi kami berharap semua tim khususnya dari Samarinda bisa mengeluarkan seluruh kekuatan dan potensinya," ungkap Fendy.

Softball Samarinda memang jadi sorotan, pasalnya usai gelaran PON 2016 lalu, tidak ada lagi ajang Softball di Kota Tepian. Akibatnya pembinaan atlet Softball Samarinda sempat mandek. Padahal Samarinda seharusnya sejak jauh hari mempersiapkan atlet menuju Porpprov 2018.

"Tahun lalu kita tidak ada anggaran lagi di Pengkot Perbasasi Samarinda. Jadi habis PON tidak ada even sampai akhir tahun. Barulah tahun 2017 ini kita bisa menyelenggarakan even lagi," ungkapnya. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help