TribunKaltim/

Tanjung Aru Dilirik Investor, Tawarkan Proyek Triliunan Rupiah

Terkait pilihan itu, pimpinan atau perwakilan SKPD yang hadir dalam Rakor menyampaikan bahwa Tanjung Aru adalah satu dari 16 desa di Paser.

Tanjung Aru Dilirik Investor, Tawarkan Proyek Triliunan Rupiah
TRIBUN KALTIM/SARASSANI
Rapat Koordinasi yang dipimpin Asisten II Bidang Ekonomi Setda Paser H Karoding membahas rencana investor berinvestasi mengembangkan smart city berbasis kawasan ekonomi industri, Selasa (14/3/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER  -  Asisten II Bidang Ekonomi Setda Paser H Karoding, Selasa (14/3/2017), memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) terkait rencana pengembangan smart city dan kawasan ekonomi industri di Kabupaten Paser, Kaltim.

Rakor ini menurut Karoding merupakan tindak lanjut dari presentase Kamis (9/2/2017), dimana sebuah badan usaha yang dibiayai National Standard Finance (NFS) melirik Desa Tanjung Aru, untuk investasi proyek bernilai triliunan rupiah.

“Mereka sudah memilih lokasi atau kawasan yang cocok untuk pengembangan investasi, yakni Desa Tanjung Aru, Kecamatan Tanjung Harapan, untuk investasi smart city berbasis perikanan dan perkebunan,” kata Karoding di ruang rapat Sadurengas Setda Paser.

Terkait pilihan itu, pimpinan atau perwakilan SKPD yang hadir dalam Rakor menyampaikan bahwa Tanjung Aru adalah satu dari 16 desa di Paser yang masuk kawasan Cagar Alam (CA) Teluk Adang dan CA Teluk Apar, harus di-enclave (dikeluarkan) dulu dari CA.

“Itu kita sampaikan, kebetulan Tim Sembilan yang diketuai Bupati Paser hampir menyelesaikan upaya enclave ini, kami harap investor ikut membantu agar enclave ini dapat restu kementerian, sehingga mereka bisa berinvestasi di Paser,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Kepala Bappeda Paser IG Putu Suantara. Menurutnya, jika proyek dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) ini berjalan, tentunya sangat membantu Pemkab Paser yang saat ini kesulitan anggaran.

“Di tengah kondisi seperti ini, investor menawarkan investasi triliunan rupiah tentunya sangat menyenangkan sekali, semoga berjalan seperti diharapkan,” kata Putu. (*)

Penulis: Sarassani
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help