Di Gedung Putih, Donald Trump Temui Wakil Putra Mahkota Arab Saudi, Ini yang Dibahas

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Wakil Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman bertemu di Gedung Putih, Selasa waktu setempat.

Di Gedung Putih, Donald Trump Temui Wakil Putra Mahkota Arab Saudi, Ini yang Dibahas
AFP/NICHOLAS KAMM
Presiden AS Donald Trump dan Wakil Putra Mahkota Arab Saudi yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan Mohammed bin Salman berbicara kepada media di Oval Office, Gedung Putih, Washington DC, Selasa (14/3/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Wakil Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman bertemu di Gedung Putih, Selasa waktu setempat. 

Mereka membahas apa yang disebut Kantor Berita Arab Saudi, penguatan hubungan bilaterial antara kedua negara, dan isu-isu regional yang menjadi kepentingan bersama.

Kunjungan Saudi Mohammed bin Salman yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan ini menjadi kunjungan tingkat tertinggi Arab Saudi ke Washington, oleh anggota keluarga kerajaan Arab Saudi, sejak terpilihnya Presiden Trump bulan November.

Baca: Trump Berada di Dalam Gedung Ketika Seorang Pria Membawa Ransel Meyusup ke Gedung Putih

Gedung Putih belum memberikan rincian isi pertemuan tersebut.

Namun, isu-isu utama yang diprediksi akan dibahas meliputi harga energi global dan konflik di Suriah, Irak, Libya dan Yaman.

Di wilayah-wilayah itu, pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi yang didukung oleh AS telah mengebom pemberontak Syiah yang didukung Iran selama hampir dua tahun. (*)

Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help