Ismunandar: Pengusaha Muda Harus Pintar Baca Peluang

Ketua Panitia Muscab IV HIPMI Kutim, Bakri Hadi, mengatakan proses pemilihan mengusung musyawarah secara kekeluargaan.

Ismunandar: Pengusaha Muda Harus Pintar Baca Peluang
HO_HUMAS SETKAB KUTIM
Pelantikan Pengurus HIPMI Kutim oleh Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Kalimantan Timur, Dayang Donna Walfiaries Tania 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Mantan Ketua KNPI Kutai Timur (Kutim), Nasrudin, terpilih secara aklamasi menjabat Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kutim.

Hal ini sesuai dengan surat keputusan Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Kalimantan Timur, Dayang Donna Walfiaries Tania yang sekaligus melantik pengurus HIPMI Kutim di hotel Royal Victoria Sangatta, Rabu (8/3) lalu. Dengan disaksikan Bupati Ismunandar dan Ketua DPRD Kutim, Mahyunadi.

Sesuai dengan surat keputusan BPD HIPMI Nomor: 009/SKEP-BPD/III/17 dengan susunan pengurus sebagai ketua umum HIPMI Kutim Nasruddin, Sekretaris Umum Bakri Hadi, dan bendahara Maswar Mansur.

Ketua Panitia Muscab IV HIPMI Kutim, Bakri Hadi, mengatakan proses pemilihan mengusung musyawarah secara kekeluargaan.

Karena hanya ada satu calon, pebisnis muda di Kutai Timur sepakat memilih Nasruddin sebagai Ketua. “Suara bulat mendukung bang Nasruddin sebagai Ketua HIPMI Kutai Timur,” ujar Bakri.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kutim Ismunandar mengatakan siapapun yang terpilih harus didukung.

"Mari kita dukung kepemimpinan HIPMI Kabupaten Kutim yang baru, mari kita gelorakan semangat berwirausaha. Dan para pengusaha muda harus dapat membaca peluang," ujarnya.

"Peluang apa yang ada di Kutim, pertama berapa kebutuhan ternak, berapa kebutuhan pangan, baik untuk Kutim maupun Kaltim peluang ini ini sangat besar sekali. Peluang ada untuk pangan dan ternak tersedia di Kutim. Bayangkan 20 hektar sawit bisa menghasilkan pakan untuk 50 ekor sapi. Dan kemarin Kutim dikunjungi Dirjen Peternakan. Mereka senang sekali dengan perkembangan peternakan sapi yang ada di Kecamatan Rantau Pulung. Banyak peluang-peluang yang ada di depan kita," ujarnya.

Nasrudin selaku ketua HIPMI terpilih, menurut Ismunandar, harus dapat membagi secara adil peluang pada anggotanya yang berjumlah kurang lebih 90 orang.

"Pengusaha muda juga bisa mengelola bank-bank sampah yang sudah kita bangun dan dikelola di unit pengelolaan sampah yang dipimpin Basuki Isnawan, juga merupakan suatu peluang".

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Kutim mengucapkan selamat kepada Nasrudin dan kawan-kawan yang telah dilantik sebagai pengurus HIPMI Kutim. Semoga bisa terus berkembang dan dapat membina anggotanya," ujar Ismunandar. (advertorial/hms11)

Editor: Kholish Chered
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help