TribunKaltim/

Berita Pemkab Kutai Timur

KONI Kaltim Apresiasi Kutim Bergerak Cepat, SK PB Porprov Sudah Ditandatangani Bupati

Setelah ada persetujuan dalam bentuk SK PB Porprov oleh pimpinan daerah, panitia dapat bekerja terarah merumuskan persiapan gelaran pra Porprov.

KONI Kaltim Apresiasi Kutim Bergerak Cepat, SK PB Porprov Sudah Ditandatangani Bupati
TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya saat meninjau stadion sepakbola Kudungga, Sangatta, Kutim, Kalimantan Timur, Rabu (8/3/2017) pukul 16.30 Wita. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Sehari pasca pelantikan, kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Timur (Kutim) kedatangan jajaran petinggi KONI Kaltim yang dipimpin langsung Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya, beserta rombongan tim bidang pembinaan prestasi (binpres).

Pada pertemuan ini, Zuhdi meminta KONI Kutim fokus dan berkonsentrasi mematangkan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim 2018.

Dia mengatakan panitia memiliki jeda waktu sekitar 19 bulan dari sekarang. KONI Kutim mesti menyiapkan pembentukan panitia besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 September mendatang.

Keinginan tersebut, langsung disambut Plt Kepala Kadispora Kutim, Didi Herdiansyah, dengan menyerahkan surat keputusan (SK) PB Porprov yang sudah ditandatangani oleh Bupati Ismunandar.

“Saya bangga Kutim langsung merespon cepat pembentukan PB Porprov. Ada manfaat juga kami datang ke Sangatta. Ternyata SK sudah mendapatkan lampu hijau dari Bupati. Ini menandakan Dispora dan KONI Kutim sudah bekerja sama dengan baik dalam percepatan perencanaan kerja kegiatan dalam hal kesiapan venue, nomor-nomor kelas tanding cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan, serta mengadakan Pra Porprov sebagai ajang uji coba atau kesiapan tuan rumah Kutim sebelum menghadapi Porprov,” kata Zuhdi.

Setelah ada persetujuan dalam bentuk SK PB Porprov oleh pimpinan daerah, kata Zuhdi, panitia dapat bekerja terarah merumuskan persiapan gelaran pra Porprov. Nantinya akan menyusul pula pembentukan tim keabsahan.

Selain itu ada juga dewan hakim yang menjembatani dalam kewenangan permasalahan-permasalahan terkait jalannya pertandingan dan cabor apa-apa saja yang pasti dipertandingkan .

“Saya memberi saran kesepakatan PB Porprov menginventarisir nomor-nomor cabor andalan yang dipertandingkan sesuai dengan kesanggupan keuangan daerah. Kedepan, ini ada kaitannya (untuk) menghasilkan atlet-atlet terbaik Kutim yang masuk dalam kontingen Kaltim menuju Pekan Olahraga Nasional XX/2020 di Papua,” ujar Zuhdi.

Ketua Bidang Target Perbakin Kaltim, Sarwono Hidayat, juga menyumbang saran positif. Yakni usulan agar pihak PB Porprov segera merilis logo Porprov. Sehingga bisa cepat disosialisasikan sebagai identitas pesta olahraga daerah ini. Agar gaung Porprov lebih terdengar.

Selain itu Ketua harian Badan Narkotika Kutim (BNK) ini meminta KONI Kutim dan Dispora mempersiapkan bangunan sebagai ruang Sekretariat Porprov.

“Logo bisa dilelang ataupun dengan cara lain. Pasalnya menjadi salah satu poin syarat utama kesiapan event ini dalam bentuk desain menarik. Khusus sekretariat ya harus ada menjadi tempat sarana komunikasi dan koordinasi panitia terkait," ”ujar Sarwono.

Saat ke Kutim, rombongan KONI Kaltim juga melaksanakan peninjauan beberapa venue yang akan digunakan sebagai arena Porprov. (advertorial/hms13)

Editor: Kholish Chered
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help