TribunKaltim/

Penerbangan Subsidi Penumpang ke Krayan Macet Lagi

Baru lima kali melayani penerbangan Subsidi Ongkos Angkut (SOA) penumpang rute ibukota Kabupaten Nunukan- Long Bawan, Kecamatan Krayan.

Penerbangan Subsidi Penumpang ke Krayan Macet Lagi
TRIBUN KALTIM/NIKO RURU
Maskapai penerbangan Hevilift, Rabu (8/3/2017) melayani penerbangan perdana subsidi ongkos angkut (SOA) penumpang rute ibukota Kabupaten Nunukan- Long Bawan, Krayan. 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Baru lima kali melayani penerbangan Subsidi Ongkos Angkut (SOA) penumpang rute ibukota Kabupaten Nunukan- Long Bawan, Kecamatan Krayan, maskapai penerbanganHevilift berhenti sementara beroperasi.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Transportasi Krayan, Andi Joni mengatakan, maskapai penerbangan yang memulai penerbangan perdana pada Rabu (8/3/2017) pekan lalu dipastikan tidak terbang selama sepekan penuh pada medio Maret ini.

Dia menyebutkan, ketersediaan bahan bakar avtur menjadi alasan sehingga maskapai pemenang tender dengan nilai kontrak Rp 6,4 miliar ini belum bisa melayani warga Krayan.

‘’Saya tegaskan. Kondisi pesawat sangat prima, jadi bukan maintenance ya. Karena BBM itu harus ambil di Tarakan, mereka meminta estimasi seminggu untuk menggeser BBM ke Nunukan,’’ ujarnya, Rabu (15/3/2017).

Menurutnya, kendala yang terjadi belakangan ini memang tidak bisa dihindari. Saat ini bahan bakar avtur sedang digeser ke Nunukan menggunakan jasa container PT SPIL.

Karena waktu pergeseran yang cukup lama itu, membuat manajemen Hevilift meminta izin tidak terbang selama sepekan.

Baca: Penerbangan Perdana Susi Air di Tanjung Selor Dimulai Jumat Pekan Ini, Tujuannya Long Apung

Diapun memastikan, permintaan untuk menggeser avtur dengan estimasi selama sepekan tersebut sudah disampaikan sebelum pihak maskapai menandatangani memorandum of understanding (MoU).

“Sehingga masyarakat harusnya tidak melihat ini sebuah keteledoran,” ujarnya.

Pihak maskapai harus menggeser avtur ke Nunukan dengan pertimbangan jika harus bolak balik Nunukan-Tarakan untuk mengisi bahan bakar, tentu akan menyebabkan kerugian.

Halaman
12
Penulis: Niko Ruru
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help