TribunKaltim/

Putu Harapkan Smart City Terwujud, RPJMD 2016-2021 akan Direvisi

Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Paser mau tidak mau harus merevisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 yang sudah ada.

Putu Harapkan Smart City Terwujud, RPJMD 2016-2021 akan Direvisi
TRIBUN KALTIM/SARASSANI
IG Putu Suantara, Kepala Bappeda Paser 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Paser mau tidak mau harus merevisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 yang sudah ada.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Paser IG Putu Suantara usai acara Musrenbang tingkat Kabupaten di Gedung Awa Mangkuruku Tanah Grogot, Rabu (15/3/2017).

“RPJMD memang akan direvisi. Selain karena perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Paser, estimasi pencapaian di RPJMD yang ada juga terlalu tinggi ditengah sisi pendapatan anggaran daerah seperti sekarang,” kata Putu.

Baca: Kota Tepian Menuju Smart City, Ini Target Gelombang Pertama

Baca: Raih Predikat Smart City, Kota Ini Dapat Kunjungan Pejabat BI

Karena OPD sebagai pelaksana pencapaian RPJMD berubah, lanjut Putu, mau tidak mau RPJMD menyesuaikannya.

Terkait pertemuan bersama investor di ruang Rapat  Sadurengas Setda Paser, Selasa (14/3/2017), Bappeda sangat berharap investasi bernilai triliunan rupiah proyek smart city menjadi kenyataan.

“Jika rencana inventasi smart city itu benar dilaksanakan, maka target-target pencapaiannya juga kita masukan dalam RPJMD. Karena tanggal 20 Maret ini kita sudah memulai uji publik untuk revisi RPJMD, dari sini kita juga berharap sisi pendapatan APBD 2018 membaik,” ucapnya. (*)

Penulis: Sarassani
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help