Didatangi Rombongan Kementerian KUKM, Ini Uneg-uneg Pelaku UKM

Dari beberapa hal yang disampaikan, yang paling mengemuka adalah keluhan seputar sulitnya pemasaran dan mahalnya harga kemasan produk

Didatangi Rombongan Kementerian KUKM, Ini Uneg-uneg Pelaku UKM
tribunkaltim.co/doan pardede
Suasana pertemuan antara rombongan Kementerian KUKM dan pelaku UKM di Kabupaten Bulungan di aula PLUT-UMKM Kabupaten Bulungan, Jalan Sengkawit, Tanjung Selor, Kamis (16/3/2017) siang. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Doan Pardede

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Rombongan Kementrian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) menyambangi kantor PLUT-UMKM Kabupaten Bulungan, Jalan Sengkawit, Tanjung Selor, Kamis (16/3/2017) siang.

Kesempatan ini langsung dimanfaatkan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Bulungan, untuk menyampaikan sejumlah uneg-uneg.

Dari beberapa hal yang disampaikan, yang paling mengemuka adalah keluhan seputar sulitnya pemasaran dan mahalnya harga kemasan produk di Kabupaten Bulungan.

Baca: Pakai Satelit, 8 Titik Daerah Terpencil Bakal Dididirikan Kampung UKM Digital

Untuk kemasan produk, memang bisa didatangkan dari luar daerah dengan harga yang jauh lebih murah. Hanya saja, pelaku UKM sangat terbebani dengan mahalnya ongkos kirim.

Dalam kesempatan ini, para pelaku UKM berharap ada solusi yang bisa diberikan Pemerintah Pusat untuk mengatasi masalah-masalah yang kini dihadapi.

"Harga kemasan hampir sama dengan harga produk kita. Jadi bisa diuntungnya bagaimana," ujar salah seorang pelaku UKM. (*)

Penulis: Doan E Pardede
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help