TribunKaltim/
Home »

News

» Jakarta

Pilkada DKI Jakarta

Terkait Dukungan pada Putaran Kedua, Demokrat Dukung Sikap Agus-Sylvi

Roy mengatakan, dia dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai Agus sudah bisa menentukan keputusannya sendiri.

Terkait Dukungan pada Putaran Kedua, Demokrat Dukung Sikap Agus-Sylvi
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Cagub DKI Jakarta nomer urut satu Agus Harimurti Yudhoyono dan Cawagub Sylviana Murni menghadiri Kampanye Akbar Satukan Jakata di GOR Sumantri Brodjonegoro, Jakarta, Sabtu (11/2/2017). Pada kampanye akbar ini AHY mengajak seluruh simpatisan untuk mencoblos nomer urut satu pada Pilkada DKI, Rabu (15/2) mendatang, serta mengawal proses sebelum dan sesudah pemilihan. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, Partai Demokrat memercayakan keputusan soal arah dukungan pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta kepada Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Roy mengatakan, dia dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai Agus sudah bisa menentukan keputusannya sendiri.

"Ya Pak SBY tahu Mas Agus sudah sangat mandiri dan dewasa, jadi ini adalah DPP menyerahkan, karena suara 17 persen (suara pilkada) itu adalah yang mendapatkan Mas Agus dan Mpok Sylvi (Sylviana Murni)," ujar Roy, di Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2017).

Roy menjelaskan, keputusan yang diambil Agus sejalan dengan keputusan Demokrat selaku partai pengusung untuk tidak memihak atau non-blok pada putaran kedua.

Baca: Soal Kemungkinan Maju pada Pilkada Jawa Timur, Ini Tanggapan Agus Yudhoyono

Roy menegaskan bahwa relawan pendukung Agus-Sylvi sah-sah saja mendukung pasangan Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, atau pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Sekali lagi ini persis sama seperti yang saya prediksikan beberap waktu yang lalu. Kami akan bersifat non-blok, jadi tidak salah ada yang memilih paslon dua dan tiga, asal memilih," ujar Roy.

Adapun Agus sebelumnya mengatakan tidak akan mengarahkan relawan pendukungnya untuk mendukung salah satu pasangan calon yang berkompetisi pada putaran kedua.

"Terhadap situasi ini, tentu saya dan Bu Sylviana tidak punya otoritas untuk mengomandoi orang per orang. Saya akan memberikan kembali kepada setiap warga Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya, menggunakan hati (untuk memilih)," ujar Agus, saat bertemu relawan pendukungnya di Ballroom Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu malam. (David Oliver Purba)

Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help