Audit Energi, Penggunaan Listrik RSUD juga Bakal Diaudit

Untuk tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Kabupaten Bulungan menjadi daerah pertama yang mendapat audit energi listrik tersebut.

Audit Energi, Penggunaan Listrik RSUD juga Bakal Diaudit
tribunkaltim.co/doan e pardede
RSUD Soemarno Sosroatmotjo di Jalan Cendrawasih, Tanjung Selor, belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Doan Pardede

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan melakukan audit energi di Kabupaten Bulungan, khususnya di kantor pemerintahan dan fasilitas pelayanan publik.

Untuk tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Kabupaten Bulungan menjadi daerah pertama yang mendapat audit energi listrik tersebut.

Rencananya, audit ini akan digelar pada minggu ketiga di Maret 2017.

Adapun lokasi yang akan diaudit antara lain di seputaran Kantor Bupati Bulungan yang terdiri sekretariat, Bappeda serta Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Sementara untuk fasilitas pelayanan publik rencananya akan dilakukan di Rumah Sakit Soemarno Sosroatmodjo.

Direktur RSUD Soemarno Sosroatmotjo Tanjung Selor, dr Suryatan ketika dikonfirmasi Tribunkaltim.co, Jumat (17/3/2017) pagi, mengaku tak mempermasalahkan adanya audit tersebut.

Baca: Penghematan, Pengunaan Listrik di Kantor Pemerintah dan RSUD Segera Diaudit

Justru, kata dia, pihaknya sangat menyambut baik adanya audit tersebut. Perlu diketahui, lanjutnya, RSUD yang dipimpinnya sangat kekurangan tenaga listrik.

Dengan dilakukan audit kata dia, berapa sebenarnya kebutuhan listrik dan hal-hal apa saja yang harus dibenahi, bisa segera diketahui.

"Bagus, kita selama ini kita memang kekurangan tenaga listrik. Selama ini kita hanya punya 131 kVA. Kita saat ini sudah mulai berkembang, paling tidak itu butuh 250 kVA," katanya.

Apalagi dalam waktu dekat ini, rencananya akan tiba beberapa alat baru yang membutuhkan tenaga listrik cukup besar.

"Salah satunya mesin cuci darah," sebutnya. (*)

Penulis: Doan E Pardede
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help