TribunKaltim/

Berita Pemkab Kutai Timur

Ismunandar Sebut Sektor Peternakan dan Perikanan Jadi Unggulan Daerah

Desa diberi amanah merencanakan, melaksanakan, dan mengawasi pembangunan di daerahnya sendiri.

Ismunandar Sebut Sektor Peternakan dan Perikanan Jadi Unggulan Daerah
HO_HUMAS SETKAB KUTIM
Bupati Kutim Ismunandar saat menjelaskan berbagai potensi Kutim kepada RRI Samarinda dari ruang kerjanya. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Kesuksesan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) meraih berbagai prestasi dalam satu tahun kepemimpinan pasangan Bupati Ismunandar dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, mendapat apresiasi Radio Republik Indonesia (RRI) Samarinda.

Menurut pihak RRI, keberhasilan tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian penuh Ismu-KB untuk menyejahterakan masyarakatnya.

Bupati Ismunandar saat diwawancara secara ekslusif oleh RRI mengatakan bahwa semua prestasi yang telah diraih satu tahun ini bukan hanya karena pemimpinnya, tetapi karena keterlibatan semua pihak.

“Saya ini bukan penguasa utama, tetapi pelayan utama masyarakat. Implementasinya adalah secara rutin berkunjung dan berdialog langsung dari desa ke desa lainnya. Mendengarkan apa kebutuhan mereka (masyarakat). Itu yang rutin saya lakukan,”kata Ismu, pekan lalu.

Program Gerbang Desa Madu (Gerakan Pembangunan Desa Mandiri Terpadu) yang digagas pasangan Ismu-KB, menurutnya, adalah tentang bagaimana membangun masyarakat mulai dari pinggiran.

Sejalan dengan program Nawacita Presiden RI Joko Widodo, Pemkab Kutim di bawah kebijakan Ismu-KB sejak setahun lalu sudah memulai sebuah pembangunan dari pelosok desa, dimana desa bukan lagi obyek pambangunan, melainkan subyek pembangunan.

Desa diberi amanah merencanakan, melaksanakan, dan mengawasi pembangunan di daerahnya sendiri.

Selain program peningkatan kebutuhan dasar masyarakat seperti air bersih, listrik, dan infrastruktur untuk membuka keterisolasian.

Percepatan program pembangunan selanjutnya adalah pengembangan sektor perkebunan sawit yang telah mencapai lebih 400 ribu hektar.

Didukung program lain yakni pengembangan peternakan sapi dan ayam kampung serta sektor pariwisata berupa kawasan Karst Sangkulirang- Tanjung Mangkalihat.

Halaman
12
Editor: Kholish Chered
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help