TribunKaltim/

Korem 091 Aji Surya Natakesuma

Setumpuk Pesan Danrem 091/ASN untuk Tiga Dandim Baru

"Komandan Kodim merupakan jabatan yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk pembinaan teritorial sebagai salah satu fungsi utama TNI AD.

Setumpuk Pesan Danrem 091/ASN untuk Tiga Dandim Baru
HO-Korem 091 Aji Surya Natakesuma
Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Brigjen TNI Makmur Umar melantik tiga orang Dandim di Hall Makorem 091/ASN, Jumat (17/3/2017). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Brigjen TNI Makmur Umar bertindak sebagai inspektur upacara, pada serah terima jabatan tiga Dandim di Hall Makorem jalan Gajah Mada, Samarinda, Jumat (17/3/2017).

Ketiga jabatan Dandim yang diserahterimakan tersebut adalah:

  • Dandim 0902/Tanjung Redeb Letkol  Czi Slamet Santoso, kepada Letkol Cpn Rony Nuswantoro,
  • Dandim 0903/Tanjung Selor dari Letkol Inf Dannie Hendra kepada Letkol Inf Budi Permana,
  • Dandim 0906/Tenggarong dari Letkol Kav Ari Pramana Sakti, kepada Letkol Inf Jansen Nainggolan

Acara pokok penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan komandan serta penyerahan tongkat komando yang dilakukan oleh Danrem 091/ASN, dirangkai penandatanganan naskah serah terima jabatan komandan dan juga pembacaan serta penanda tanganan pakta integritas.

Baca: Intel Korem Gelar Tes Urine Dadakan Ke Prajurit Yonif 611/Awang Long

Dalam amanatnya, Danrem 091/ASN mengatakan, serah terima jabatan maupun alih jabatan di lingkungan TNI AD,  pada dasarnya merupakan bagian dari upaya pimpinan untuk meningkatkan kualitas satuan, pemantapan manajemen organisasi serta pembinaan karier personel TNI-AD agar dapat mengembangkan profesionalisme.

"Komandan Kodim merupakan jabatan yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk pembinaan teritorial sebagai salah satu fungsi utama TNI AD.

Untuk itu, setiap pejabat Dandim harus mampu membuat perencanaan dan pembinaan potensi wilayah serta bekerja sama dengan pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya secara terpadu dan berkesinambungan," ungkap Dandrem 091/ASN, Brigjen TNI Makmur Umar, melalui rilis Penerangan Korem 091/ASN, Jumat (17/3/2017).

Dandrem juga berpesan kepada Dandim yang baru, agar turut serta dalam pemberantasan narkoba, pasalnya Kaltim menjadi salah satu provinsi dengan tingkat peredaran narkoba tertinggi.

Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Brigjen TNI Makmur Umar melantik Dandim di Hall Makorem 091/ASN, Jumat (17/3/2017).
Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Brigjen TNI Makmur Umar melantik Dandim di Hall Makorem 091/ASN, Jumat (17/3/2017). (HO-Korem 091 Aji Surya Natakesuma)

"Saya perintahkan kepada Komandan Kodim agar memerangi secara serius permasalahan narkoba, lakukan tindakan pencegahan penyalahgunaan narkoba baik itu di internal dan eksternal satuan masing – masing, koordinasikan dengan Polri dan BNN dalam penanganannya," tutur Jendral bintang satu tersebut.

Danrem juga menyinggung tentang permasalahan terorisme dan tidak kalah pentingnya adalah pengawasan terhadap orang asing (POA).

Seperti kita ketahui, Kaltim merupakan salah satu daerah tujuan masuknya tenaga kerja asing illegal, sehingga apabila permasalahan tersebut tidak diantisipasi dengan baik akan berdampak pada persoalan sosial, politik, ekonomi dan keamanan di wilayah.

Sedangkan pejabat lama Letkol  Czi Slamet Santoso, menjabat sebagai Wakazidam VI/Mulawarman, Letkol Inf Dannie Hendra menjabat Kasbrigif-24/BC Kodam VI/Mulawarman dan Letkol Kav Ari Pramana Sakti, menjabat sebagai Kasdim 0905/Balikpapan Kodam VI/Mulawarman. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help