TribunKaltim/

Tujuh Lifter Kaltim Berhasil Tembus Timnas Angkat Berat

Total ada 30 kelas yang dipertandingkan pada Seleknas tersebut. Masing-masing kategori, senior dan junior mempertandingkan 15 kelas.

Tujuh Lifter Kaltim Berhasil Tembus Timnas Angkat Berat
TRIBUN KALTIM/CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Atlet angkat berat Kaltim, Awang Latief. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kabar gembira datang dari Seleksi Nasional (Seleknas) Angkat Berat yang digelar di Soreang, Bandung, Kamis (16/3/2017) pukul 20.30 Wita.

Tujuh lifter Kaltim berhasil menembus timnas angkat berat untuk Kejuaraan Asia, 1-5 Mei 2017 di Bandung, Jawa Barat.

Mereka adalah Awang Latief kelas 66 kg, Widari kelas 47 kg putri,  Margareta kelas 57 kg, Bismar kelas 66kg putra, Nohadi kelas 105 kg senior, Ansori kelas 105 kg junior dan Ardani kelas 120 kg senior.

Tujuh lifter Kaltim ini sukses mencatatkan total angkatan terbaik dari peserta Seleknas lainnya.

Sekretaris PABBSI Kaltim, Sugeng Mochda,r mengaku puas dengan pencapaian atletnya. Sebab dari total 8 atlet Kaltim yang dikirim ke Seleknas, hanya satu yang gagal menembus skuad timnas.

Empat atlet tersebut merupakan Lifter senior yaitu Ardani, Nohadi, Widari, dan Awang Latief. Sedangkan tiga lifter lainnya masuk kategori junior, yakni Bismar, Ansori, dan Margaret.

"Kami bangga karena cuma satu saja yang gagal masuk ke timnas. Tapi sebenarnya semua lifter kita sudah berusaha memberikan yang terbaik," ucap Sugeng ketika dihubungi di Samarinda, Kalimantan Timur.

Total ada 30 kelas yang dipertandingkan pada Seleknas tersebut. Masing-masing kategori, senior dan junior mempertandingkan 15 kelas. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help