TribunKaltim/

Liga Inggris

Arsenal Tumbang 1-3 di Kandang West Bromwich Albion

Sejumlah pemain Arsenal sempat protes karena menganggap gol tersebut berbau offside. Namun, wasit Neil Swarbrick tetap mengangapnya sah.

Arsenal Tumbang 1-3 di Kandang West Bromwich Albion
LINDSEY PARNABY/AFP
Bek West Bromwich Albion asal Inggris, Craig Dawson (2 dari kiri), menyundul bola untuk menjebol gawang Arsenal yang dikawal Petr Cech pada pertandingan Premier League di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Sabtu (18/3/2017) 

TRIBUNKALTIM.CO - Arsenal tak bergerak dari posisi kelima klasemen akibat kekalahan 1-3 di kandang West Bromwich Albion pada lanjutan Premier League 2016-2017, Sabtu (18/3/2017).

Bek West Brom, Craig Dawson, menjadi mimpi buruk bagi Arsenal lewat dua golnya. Satu gol lagi disumbang oleh Hal Robson-Kanu.

Trigol West Brom cuma mampu dibalas sekali oleh The Gunners melalui Alexis Sanchez.

Sebenarnya Arsenal tampil dominan dalam laga di Stadion The Hawthorns. Hal tersebut tampak dari ball possession mereka yang berada di angka 77 persen.

Namun, penguasaan bola hanyalah angka. Skuat asuhan Arsene Wenger tetap saja kalah, bahkan kebobolan lebih dulu.

Gawang kawalan kiper Petr Cech jebol saat laga memasuki menit ke-12. Gol lahir dari tandukan Dawson yang memanfaatkan umpan sepak pojok.

Arsenal merespons dengan cepat. Hanya tiga menit setelah kebobolan, mereka berhasil mencetak gol balasan via tembakan jarak dekat Sanchez.

Tim tamu nyaris mengukir gol kedua melalui sepakan Aaron Ramsey ke sudut bawah gawang. Namun, upaya tersebut masih bisa digagalkan kiper Fraser Forster.

Situasi kurang menguntungkan dialami Arsenal pasca-menyamakan kedudukan. Mereka ditinggal oleh kiper Petr Cech yang mengalami cedera.

Tak ada gol tambahan sampai babak pertama rampung. Skor 1-1 menutup interval pembuka.

Halaman
12
Editor: Kholish Chered
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help