TribunKaltim/

Persiba Balikpapan

Ini Komentar Timo Terkait Marquee Player

Tidak hanya itu, PSSI kembali membuat aturan terkait Marquee Player atau pemain top dunia untuk bermain di Liga kasta tertinggi tersebut.

Ini Komentar Timo Terkait Marquee Player
TRIBUN KALTIM/ARIF FADILLAH
Skuat Persiba saat menggelar latihan di Stadion Parikesit Balikpapan, Sabtu (18/3/2017) pukul 08.00 Wita. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Beberapa waktu lalu PSSI telah menetapkan bahwa 16 April 2017 akan dimulai kick off Liga 1 2017.

Tidak hanya itu, PSSI kembali membuat aturan terkait Marquee Player atau pemain top dunia untuk bermain di Liga kasta tertinggi tersebut. Setiap peserta Liga 1 bisa menambah pemain asing dengan catatan pernah bermain di Piala Dunia.

Terkait kebijakan baru tersebut, pelatih Persiba Timo Scheunemann mempunyai pendapat sendiri. Rupanya pelatih asal Jerman tersebut kurang setuju dengan kebijakan tersebut.

Hal ini dikarenakan pemain top dunia tentu mempunyai nilai harga jual yang sangat tinggi.

"Saya rasa Marquee Player di satu sisi bagus yah. Tapi hanya beberapa klub saja yang diuntungkan. Bayar uang yang segitu besar tidak semua klub bisa memenuhi. Ada sedikit ketimpangan dalam kekuatan tim," kata Timo kepada Tribun usai menggelar latihan di Stadion Parikesit Balikpapan, Sabtu (18/3/3017) pukul 10.40 Wita.

Baca: Lucu, Video Parodi Michael Essien Diwawancarai Pertama Kali

Baca: Resmi Gabung Persib, Istri Michael Essien Beli Klub Italia

Kendati demikian dirinya juga mengaku mendapat tawaran pemain Marquee Player, namun dia enggan menyebutkan siapa pemain top dunia yang ditawarkan untuk memperkuat Persiba Balikpapan.

"Ada pemain Marquee. Tapi semua tergantung manajemen. Pemain yang bersangkutan mau juga tidak. Tapi tidak prioritas kita mengunakan Marquee Player," tambah Timo.

Marquee player saat ini tengah digencarkan klub Indonesia.

Tujuan PSSI membuat regulasi tersebut yakni ingin membuat sepak bola Indonesia lebih bergairah. Sebelumnya Persib Bandung mendatangkan Marquee Player yang merupakan mantan pemain Chelsea, Michael Essien. (*)

Penulis: Arif Fadilah
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help