TribunKaltim/

Jokowi Keliling Pasar Hongkong Singkawang, Warga Rebutan Ingin Salaman

Beberapa kejadian lainnya yakni ketika tangan Presiden Jokowi ditarik seorang warga.

Jokowi Keliling Pasar Hongkong Singkawang, Warga Rebutan Ingin Salaman
TRIBUNNEWS.COM/NICOLAS MANAFE
Presiden Jokowi berdialog dengan pedagang sayuran Pasar Hongkong di Pasar Hongkong, Singkawang, Kalimantan Barat, Jumat (17/3/2017). Di sini Presiden membeli mentimun, cabai dan sawi. 

TRIBUNKALTIM.CO, SINGKAWANG - Presiden Joko Widodo semalam menyempatkan diri untuk mengunjungi Pasar Hongkong di Singkawang, Kalimantan Barat, Jumat (17/3/2017).

Presiden Jokowi yang masih mengenakan kemeja putih polos lengan panjang malam itu tiba sekira pukul 20.30 WIB.

Warga yang sudah berkumpul langsung berusaha mendekat ke Presiden Jokowi untuk bersalaman. Mereka sangat antusias menyambut kepala negara.

Jokowi pun terus meladeni warga yang hendak menjabat tangannya.

Saking antusiasnya, mereka berdesakan, bahkan beberapa warga ada yang jatuh karena didorong dari belakang.

Beberapa kejadian lainnya yakni ketika tangan Presiden Jokowi ditarik seorang warga.

Presiden Jokowi meladeni warga untuk foto bersama sebelum menikmati hidangan di Pasar Hongkong, Singkawang, Kalimantan Barat, Jumat (17/3/2017).
Presiden Jokowi meladeni warga untuk foto bersama sebelum menikmati hidangan di Pasar Hongkong, Singkawang, Kalimantan Barat, Jumat (17/3/2017). (TRIBUNNEWS.COM/NICOLAS MANAFE)

Kejadian yang cepat itu langsung direspon oleh Pasukan Pengamanan Presiden, bahkan Menteri PU Pera Basuki Hadimuldjono pun ikut melerai tangan warga yang menarik tangan Presiden.

Kejadian lain, ketika ada warga yang berusaha mendekat, namun menyenggol gerobak pedagang yang ada di dekatnya, sehingga barang dagangannya tumpah di depan Jokowi.

"Apa itu yang tumpah?” kata Jokowi bertanya kepada Paspampres.

Rupanya tumpukan mentimun berserakan di jalan, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung kemudian mencoba memeriksa benda apa saja yang tumpah.

Setelah berkeliling, Jokowi berhenti di salah satu pedagang sayur dan berdialog dengan pedagang, sementara warga masih berusaha mendekat untuk mengambil foto dirinya.

Setelah berdialog kurang lebih 10 menit, Presiden Jokowi membeli mentimun, cabai dan sawi.

Blusukan Jokowi malam itu ditutup dengan makan malam di sudut pasar.

Presiden yang juga ditemani oleh Menko PMK Puan Maharani, Menkes Nila F Moeloek, Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Pribowo disajikan menu makanan tempe goreng, tahu, martabak telur.

Blusukan ke Pasar Hongkong menjadi penutup kegiatan Presiden Jokowi pada hari Jumat kemarin, setelah pagi harinya meresmikan PLBN Indonesia-Malaysia di Aruk, Kabupaten Sambas dan membagikan KIP, KIS, PKH kepada warga. (*)

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help