Home »

News

» Jakarta

Pilkada DKI Jakarta

PAN Akan Proaktif Ajak Parpol Pengusung Agus-Sylvi Dukung Anies-Sandi

Agus-Sylvi tidak lolos ke putaran kedua karena hanya memperoleh suara sebanyak 937.955 suara atau sekitar 17,05 persen.

PAN Akan Proaktif Ajak Parpol Pengusung Agus-Sylvi Dukung Anies-Sandi
Tribunnews.com
Anies Baswedan - Sandiaga Uno 

TRIBUNKALTIM.CO - Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo, akan mengajak partai pendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni untuk mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Adapun partai pengusung Agus-Sylvi pada putaran pertama lalu adalah Partai Demokrat, PAN, PPP dan PKB.

Agus-Sylvi tidak lolos ke putaran kedua karena hanya memperoleh suara sebanyak 937.955 suara atau sekitar 17,05 persen.

"Tidak tertutup kemungkinan (mengajak parpol pengusung Agus-Sylvi). Semua kita ajak, Demokrat juga kita ajak," ujar Eko di GOR Jakarta Utara, Sabtu (18/3/2017).

Eko menjelaskan, dalam dunia politik semua kemungkinan bisa terjadi. Oleh karena itu, ia yakin mampu mengajak parpol pengusung Agus-Sylvi untuk mendukung Anies-Sandi.

"Politik tidak ada yang enggak mungkin, semua serba cair. Jadi buat saya ini buktinya bisa, katanya enggak mungkin, PAN enggak bisa, segala macam, buktinya PAN tanpa keraguan bisa deklarasi. Politik buat saya semua pasti bisa," kata Eko.

Sebelumnya, DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kita enggak mau sekedar deklarasi, kita mau deklarasi pasti menang, dari tingkat bawah bergerak untuk kemanangan Anies-Sandi. Jadi semua sudah bergerak. Kami DPW mengamini saja," ujar Eko di GOR Jakarta Utara, Sabtu (18/3/2017).

Eko menambahkan, deklarasi ini juga telah disetujui oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

"Jadi kami deklarasi ini sudah diamini oleh para senior, Pak Amien Rais, Pak Zulkifli Hasan, Pak Sutrisno Bachir dan lainnya. Jadi saya berharap jangan lupa tanggal 19 April coblos nomor 3," ucap dia. (Kompas.com)

Editor: Kholish Chered
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help