Kuliner

Wow Panjang Pizza Ini 1 Meter, Paling Enak Disantap saat Nongkrong bareng Teman!

Tidak hanya bentuknya yang unik ukurannya pun dibilang cukup besar. Bahkan panjangnya mencapai 1 meter.

Wow Panjang Pizza Ini 1 Meter, Paling Enak Disantap saat Nongkrong bareng Teman!
TRIBUN KALTIM/ARIDJWANA
Pizza yang crunchy ini disajikan dengan panjang semeter. Cocok disantap bareng teman-teman saat nongkrong di Eatboss Cafe. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Biasanya pizza yang disajikan berupa tepung roti yang dipanggang dengan aneka topping yang nikmat berbentuk melingkar.

Namun di EatBoss Balikpapan di Ruko Bandar memiliki bentuk yang tak kalah menarik yaitu persegi.

Tidak hanya bentuknya yang unik ukurannya pun dibilang cukup besar. Bahkan panjangnya mencapai 1 meter.

Doddy Irawan, manajer kafe mengatakan, menu tersebut merupakan menu yang pas disajikan saat nongkrong ramai-ramai bersama teman.

"Harganya memang sekitar Rp 119 ribu. Tapi pizza ini bisa cukup untuk 5 sampai 8 orang. Ya kalau dihitung satu orang bayarnya Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribu. Itu bisa buat nongkrong lama-lama," ucap Doddy.

Baca: Cuma Rp 55.000, Seloyang Long Boss Sandwich Bisa Makan Ramai-ramai

Proses pembuatannya pun nggak sulit dan sama dengan pizza lainnya.

Pertama buat terlebih dahulu adonan pizzanya. Masukkan tepung telur dan beberapa bahan pangan lain pembuat pizza ke dalam mangkuk adonan. Uleni adonan tersebut hingga benar-benar lembut.

Setelah itu bentuk adonan berbentuk persegi panjang. Lalu tambahkan topping seperti keju, daging dan paprika. Kemudian panggang hingga matang.

"Kami ada dua jenis oven yaitu oven base dan oven finishing. Oven base itu untuk buat adonannya lalu finishing setelah diberi topping lalu masuk ke dalam oven finishing," ucap Aam Chef EatBoss.

Untuk tekstur pizzanya cukup crunchy atau kriuk ketika dimakan dalam keadaan panas.

Lalu toppingnya cukup kaya akan bumbu sehingga citarasanya pun benar-benar menggugah selera.

Meskipun dingin pizzanya tidak anyep dan masih enak disantap. Pizza jumbo ini ada dua ukuran yaitu ukuran setengah meter dan satu meter.

Harga pizza jumbo setengah meter dibanderol Rp 55.500 dan satu meter Rp 112 ribu. Yang mau dimakan di rumah bisa juga namun harganya berbeda jadi Rp 61.500 untuk ukuran setengah meter dan Rp 119 ribu untuk ukuran satu meter. (*)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help