TribunKaltim/

Madura United Datangkan Eks Striker Stoke City

"Tapi saya menilai kalau ada pemain sekelas dunia datang ke Indonesia pastinya dia memiliki pengalaman dan pengetahuan yang banyak di dunia sepakbola"

Madura United Datangkan Eks Striker Stoke City
stoke city
Peter Odemwingie (kanan) saat masih memperkuat Stoke City. 

TRIBUNKALTIM.CO - Madura United mengumumkan nama pemain dunia atau marquee player yang akan didatangkan ke Indonesia untuk bergabung bersama Greg Nwokolo dkk di kompetisi Liga 1

Adalah Peter Odemwingie, mantan striker Stoke City yang akan dibidik Madura United.

Bahkan, pekan ini pemain kelahiran Nigeria itu akan segera menginjakkan kaki di tanah air dan bermain bersama Madura United saat Cilacap Cup, 24 hingga 25 Maret 2017 mendatang. 

Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengatakan bahwa saat ini tim dan sponsor telah menjalin komunikasi dengan pihak Odemwingie. Komunikasi tersebut telah menemui titik terang dan nyaris deal.

"Dengan Odemwingie saya nyatakan sudah 99 persen. Perkembangannya sangat cepat, kami dari tim serta sponsor sudah menemui titik kesepakatan," kata Haruna Soemitro, Jumat (17/3/2017) malam.

Sementara itu, Gomes de Olivera Pelatih Madura United mengaku bahwa kedatangan Odemwingie memang dirasa sangat perlu untuk tim, mengingat saat ini Madura United tengah membutuhkan striker yang mumpuni setelah sebelumnya mereka mendepak Luis Carlos Junior. 

"Tentu ini sangat baik. Kami memang sudah punya Greg dan Guy Junior, tapi saya menilai kalau ada pemain sekelas dunia datang ke Indonesia pastinya dia memiliki pengalaman dan pengetahuan yang banyak di dunia sepakbola. Dengan itu dia bisa bantu kami bangun sepakbola dengan baik," ujar Gomes.

Ditanya alasan memilih Odemwingie, Gomes mengaku bahwa hal itu adalah wewenang manajemen. Sementara dirinya, hanya bertugas meramu tim dan pemain yang akan dan telah bergabung. 

"Manajemen yang akan mencari. Saya yakin manajemen sudah cukup paham, saya serahkan ke manajemen siapa nantinya yang akan ditunjuk, tapi kalau Odemwingie yang didatangkan dan dia memang pemain sekelas dunia maka tentu dia akan membantu tim ini," jelasnya.

Seperti diketahui, saat ini tim-tim Liga 1 tengah menggebu-gebu untuk mencari pemain dunia sebagai upaya memenuhi regulasi dari PSSI, yakni 2+1+1 atau dengan artian klub dapat menggunakan dua pemain asing, satu pemain asia, dan satu marquee player atau pemain bintang. (Surya)

Editor: Kholish Chered
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help