TribunKaltim/

PMR se-Sangatta Gelar Bersih Kampung

Mereka mengangkat sampah yang ada di selokan, halaman rumah warga, serta di tepi sungai sekitar.

PMR se-Sangatta Gelar Bersih Kampung
TRIBUN KALTIM / MARGARET SARITA
Bersih kampung dalam rangka Hari PMR oleh para siswa SD, SMP, SMU dan perguruan tinggi anggota PMR se Sangatta, Minggu (19/3/2017). 

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Margaret Sarita

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Tak kurang 234 anggota Palang Merah Remaja (PMR) se Sangatta bersama PMI Kutai Timur, memperingati Hari PMR ke 67 yang jatuh pada 1 Maret lalu, dengan aksi bersih kampung di kawasan kelurahan Singa Geweh kecamatan Sangatta Selatan, Minggu (19/3/2017), pagi tadi.

Mereka yang terdiri dari para pelajar SD, SMP, SMU hingga mahasiswa di Sangatta, bahu membahu membersihkan wilayah RW 4 dan RW 2, Kelurahan Singa Geweh.

Mereka mengangkat sampah yang ada di selokan, halaman rumah warga, serta di tepi sungai sekitar.

Tak hanya itu, ada pula kegiatan sosialisasi gerakan 3M plus, yang terdiri dari menguras dan menutup tempat penampungan air, serta mengubur barang bekas.

(Baca juga: Ambil Air di Sungai Sangatta, Tangan Arman Diterkam Buaya )

Sedangkan plus –nya adalah menghindari gigitan nyamuk dengan cara menggunakan kelambu saat tidur, memakai obat nyamuk, dan membubuhkan abate di tempat penampungan air.

Kepala Markas PMI Kutim, Wilhemus mengatakan aksi bersih kampung tersebut digagas agar para anggota PMR Sangatta lebih mendekatkan diri ke masyarakat.

Juga mencintai lingkungan yang bersih sekaligus mengajak masyarakat untuk menciptakan gaya hidup bersih di lingkungan mereka masing-masing.

“Melalui aksi kali ini, kita ingin menciptakan lingkungan yang bersih. Targetnya di daerah rawan banjir seperti kelurahan Singa Geweh ini bisa tercipta lingkungan yang bersih dan sehat. Sekaligus, mengajak warga setempat untuk mencintai kebersihan kampungnya,” ungkap Wilhemus. (*)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help