TribunKaltim/

Kebakaran

Bengkelnya Terbakar, Anwar Bingung Bagaimana Mengganti Rumah yang Dikontrak dan Motor Konsumennya

"Kalau korsleting listrik agak kecil potensinya, karena saya juga tahu banyak tentang listrik,dari kilometer listrik cuma pakai colokan satu."

Bengkelnya Terbakar, Anwar Bingung Bagaimana Mengganti Rumah yang Dikontrak dan Motor Konsumennya
tribunkaltim.co/nalendro priambodo
Muhammad Anwar, pemilik bengkel yang baru saja terbakar di Km 16 jalan Soekarno- Hatta, Balikpapan, Minggu (19/3/2017) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Muhammad Anwar, pemilik bengkel sekaligus toko sembako yang baru saja terbakar di jalan Soekarno-Hatta Km 16, Balikpapan mengaku terkejut sekaligus bingung mendapati usaha yang dirintis bersama istrinya habis dilalap si jago merah, Minggu (19/3/2017) pukul 16.10 Wita.

Pasalnya, 20 menit sebelum ia beserta istri meninggalkan rumah, Anwar sudah memastikan rumah ditinggal dalam keadaan aman.

"Saya sudah pastikan kompor mati, colokan listrik dicabut sebelum rumah ditinggal." kata Anwar.

Pria yang juga berprofesi sebagai mekanik ini pun menjelaskan bahwa, kecil kemungkinan api berasal dari korsleting listrik atau puntung rokok yang tersambar bensin.

"Kalau korsleting listrik agak kecil potensinya, karena saya juga tahu banyak tentang listrik,dari kilometer listrik cuma pakai colokan satu," tutur Anwar.

Baca: Bengkel Dilalap Api, Lima Motor dan Dua Kompresor Ludes Terbakar

Dirinya juga menambahkan, di ruang tengah yang menjadi sumber api tersebut juga tidak pernah disimpan barang yang mudah terbakar semisal bensin.

Anwar mengaku selama beberapa minggu terakhir sudah tidak lagi menjual bensin eceran.

Pusing yang ditanggung Anwar kian berlipat ganda, selain harus menelan kekecewaan karena uang sebesar 12 juta rupiah dan seluruh modal usahanya ikut hangus terbakar.

Anwar dan istri kini harus memikirkan bagaimana cara mengganti kerugian si pemilik rumah yang ia kontrak dan 8 buah sepeda motor yang 4 di antaranya adalah milik konsumen.

"Kerugian sekitar 80 juta," ujar Anwar. (*)

Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help