TribunKaltim/
Home »

Sport

» Basket

Jelang Musorprov KONI Kaltim, Timses: Zuhdi Yahya Siap Tampung Dukungan

Lima tahun berikutnya, saat Zuhdi menjabat Komandan Puslatda PON 2012, Kaltim bisa menembus 5 besar.

Jelang Musorprov KONI Kaltim, Timses: Zuhdi Yahya Siap Tampung Dukungan
tribunkaltim.co/cornel dimas satrio kusbinanto
Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya bersama pengurus KONI Kaltim akhirnya mendarat di di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Jelang Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Kaltim, tim sukses Zuhdi Yahya kian optimis.

Ketua tim kemenangan Zuhdi Yahya, Rusdiansyah Aras mengatakan pihaknya sejauh ini sudah mengantongi 51 dukungan dari berbagai cabor dan KONI cabang.

Pihaknya masih membuka kesempatan kepada cabor yang masih bimbang menentukan pilihan, untuk mendukung Zuhdi sebagai Ketua KONI Kaltim periode 2017-2021.

"Sampai saat ini dukungan untuk pak Zuhdi 51 dukungan itu masih solid. Kita berharap sampai injury time itu dukungan masih bisa bertambah. Bergabunglah teman-reman yang aspirasinya belum tertampung itu. Ya, bisa bergabung," kata Rusdi di kantor KONI Kaltim, Jl Kesuma Bangsa, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (20/3/2017) pukul 18.00 Wita.

Ia mengungkapkan dari 10 KONI cabang, sudah ada 8 daerah yang mendukung Zuhdi kembali memimpin olahraga Kaltim.

Menurutnya saat ini hanya Zuhdi yang paling tepat memimpin KONI Kaltim untuk 5 tahun ke depan.

Pasalnya Zuhdi sudah sangat berpengalaman memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan olahraga Bumi Etam.

Sejak PON 2008, Zuhdi sudah menjadi komandan Puslatda dan dipercaya menjabat Plt Ketua Umum. Saat itu ada 113 medali emas yang diraih Kaltim.

Lima tahun berikutnya, saat Zuhdi menjabat Komandan Puslatda PON 2012, Kaltim bisa menembus 5 besar.

Terakhir, Zuhdi sebagai Ketua KONI Kaltim, mampu membawa Bumi Etam mempertahankan prestasi lima besar di PON Jawa Barat 2016.

"Tidak salah kalau periode akan datang, pak Zuhdi-lah yang hatus tetap memimpin. Makanya timses bekerja all out, santun, kita menerima aspirasi untuk kepentingan olahraga. Kalau ada yang kurang, mari kita perbaiki sama-sama," ungkap Rusdi.

Musorprov KONI Kaltim rencananya akan digelar tanggal 7-8 April 2017 di Samarinda.

Beberapa agenda yang akan dibahas pada kegiatan tersebut antara lain penyampaian laporan Pertanggungjawaban Pengurus KONI Kaltim periode 2013-2017.

Pencapaian prestasi olahraga Kaltim selama periode kepengurusan tersebut juga akan dipaparkan. Terkahir adalah pemilihan pengurus KONI Kaltim periode 2017 - 2021.

"Rencananya tangal 7-8 April, tapi kami masih menunggu hasil pleno terkahir penentuan tanggal Musprov, Kamis nanti," ucapnya. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help