Kanwil Pajak Buka Layanan Pelaporan SPT Lebih Dekat di Masyarakat, Catat Lokasi dan Waktunya

Untuk mencegah antrean yang panjang, Andi mengimbau agar para wajib pajak melaporkan SPT lebih awal.

Kanwil Pajak Buka Layanan Pelaporan SPT Lebih Dekat di Masyarakat, Catat Lokasi dan Waktunya
tribunkaltim.co/amanda liony
Petugas Kanwil DJP Kaltimra membantu masyarakat membuatkan e-fin dan pelaporan SPT dengan e-filing di event Balikpapan Fair, Senin (20/3/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kaltimra mendekatkan pelayanan pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) untuk masyarakat Kota Balikpapan dengan membuka stand pelaporan pajak di titik-titik tertentu pertengahan pekan kemarin.

Kepala Bidang P2 Humas Kanwil DJP Kaltimra Andi Setijo Nugroho mengatakan pendekatan pelayanan ini bertujuan untuk memecah kepadatan pelaporan SPT di kantor pajak.

Apalagi masyarakat masih terbiasa melaporkan SPT menjelang akhir batas waktu yang ditentukan. Untuk mencegah antrean yang panjang, Andi mengimbau agar para wajib pajak melaporkan SPT lebih awal.

"Hari Minggu (19/3/2017) kemarin dan Minggu berikutnya (26/3/2017) kami buka layanan pelaporan SPT di Lapangan Merdeka saat Car Free Day, mulai pukul 07.00-09.00 Wita," ungkapnya, Senin (20/3/2017).

Baca: ASN Diimbau Laporkan SPT Pajak Penghasilan secara Online

Bahkan pihaknya, sejak Kamis (16/3/2017) sampai hari ini, Senin (20/3/2017) juga membuka pelayanan pelaporan SPT dan pendaftaran e-Fin ada event Balikpapan Fair yang berlokasi di Gedung Dome, yang akan ditutup pada 21.00 Wit nanti malam.

Berikutnya, pelayanan akan dibuka di kawasan Balikpapan Superblock pada Selasa (21/3/2017) esok sampai Jumat (24/3/2017), mulai pukul 10.00-16.00 Wita.

Selain itu, pelayanan juga dibuka di Aula Kanwil DJP Kaltimra sampai jatuh tempo pelaporan SPT, yang akan dibuka mulai pukul 08.00-16.00 Wita.

Andi mengatakan layanan pelaporan SPT di luar kantor pajak ini memberdayakan pegawai pajak di bidang humas, sehingga tidak mengurangi jumlah pegawai pajak yang melayani pelaporan di kantor pajak.

"Jadi kami tidak melibatkan pegawai di KPP Pratama atau Madya. Selain melayani pelaporan manual, kami juga arahkan pelaporan SPT dengan e-filing," ujarnya. (*)

Penulis: Amanda Liony
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help