Patung Harimau Lucu Ternyata Dibuat oleh Pensiunan Tentara sebagai Tanda Terima Kasih

Sejak gambar patung harimau lucu viral di media sosial, lokasi ini memang mengundang perhatian warga sekitar dan pengendara yang melintas.

Patung Harimau Lucu Ternyata Dibuat oleh Pensiunan Tentara sebagai Tanda Terima Kasih
Twitter @halleluhellyeah
Patung harimau lucu (kiri) di Koramil Cisewu, Garut, Jawa Barat. Patung tersebut sudah diganti dengan yang baru (kanan). 

TRIBUNKALTIM.CO, GARUT -  Sebuah terpal berwarna biru menutupi pagar markas Koramil 1123 Cisewu, Garut, Minggu (19/3/2017) siang.

Beberapa pengendara motor dan mobil yang melintas ke Pangalengan-Garut sesekali melirik ke arah terpal tersebut.

Sejak gambar patung harimau lucu viral di media sosial, lokasi ini memang mengundang perhatian warga sekitar dan pengendara yang melintas.

Komandan Koramil Cisewu Kapten Infantri Nandang menuturkan, patung itu telah berdiri sejak tujuh tahun lalu.

Awalnya, patung ini dibuat seorang pensiunan anggota TNI sebagai ungkapan terima kasih untuk mantan institusinya.

Pagar depan Markas Koramil 1123 Cisewu, Garut, tempat patung harimau lucu berdiri sebelumnya ditutup terpal biru, Minggu (19/3/2017).
Pagar depan Markas Koramil 1123 Cisewu, Garut, tempat patung harimau lucu berdiri sebelumnya ditutup terpal biru, Minggu (19/3/2017). (KOMPAS.com/Irwan Nugraha)

"Patung itu dibangun tujuh tahun lalu dan selama ini tidak ada masalah. Baru ada yang mem-posting ke media sosial jadi ramai diperbincangkan. Pembuatnya salah seorang pensiunan di sini dengan maksud ingin memberikan kenang-kenangan," ungkapnya kepada Kompas.com, Minggu (19/3/2017).

Baca: Gara-gara Patung Harimau Lucu, Pangdam Perintahkan Evaluasi Menyeluruh

Tak seorang pun mengira patung harimau itu lalu menuai kontroversi di kemudian hari, bahkan menjadi viral di media sosial dan diberitakan oleh media asing.

Padahal, patung harimau yang berlokasi di depan jalan antara Pangalengan, Bandung-Bungbulang, Garut, tersebut dilalui para pengendara setiap hari.

Setelah ramai diperbincangkan di jejaring sosial, akhirnya patung harimau lucu itu diperintahkan untuk segera dibongkar.

Halaman
12
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help