TribunKaltim/

Korem 091 Aji Surya Natakesuma

Ratusan Prajurit TNI Ikuti Pembinaan Mental dan Penyuluhan Kesehatan serta Hukum

Kegiatan ini di nilai memiliki makna yang sangat positif dan bermanfaat, karena merupakan suatu wahana untuk dapat saling asah, asih dan asuh

Ratusan Prajurit TNI Ikuti Pembinaan Mental dan Penyuluhan Kesehatan serta Hukum
HO - Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN).
Prajurit dan PNS di jajaran Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), beserta Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem PD VI/Mulawarman mengikuti penyuluhan terpadu hukum, kesehatan dan bintal, bertempat di Aula Korem 091/ASN, jalan Gajah Mada, Samarinda, Senin (20/3/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Prajurit dan PNS di jajaran Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), beserta Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem PD VI/Mulawarman mengikuti penyuluhan terpadu hukum, kesehatan dan bintal, bertempat di Aula Korem 091/ASN, jalan Gajah Mada, Samarinda, Senin (20/3/2017).

Kegiatan ini mengusung tema “Dengan kesadaran Hukum, Kesehatan dan Mental dapat meningkatkan disiplin dan Profesionalisme Prajurit dan PNS Korem 091/ASN dalam melaksanakan tugas pokok”.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, diantaranya Kumdam VI/Mlw, Letkol Chk A. Lumban Toruan tentang Pelanggaran Berat dan sanksi hukuman sampai pemecatan.

Baca: HUT Kodam, Korem 091/ASN Gelar Donor Darah

Pada sesi kedua, bidang Kesehatan dari Denkesyah Samarinda Kapten Ckm Isrianto tentang penyakit jantung dan hidup sehat.

Lalu, terakhir pembinaan mental oleh Bintaldam VI/Mlw PNS Mursa D, tentang pembinaan mental secara umum dalam kehidupan Prajurit dan PNS.

“Kegiatan ini di nilai memiliki makna yang sangat positif dan bermanfaat, karena merupakan suatu wahana untuk dapat saling asah, saling asih dan saling asuh yang senantiasa akan kita tumbuh kembangkan dalam kehidupan prajurit dan PNS.

Prajurit dan PNS di jajaran Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), beserta Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem PD VI/Mulawarman mengikuti penyuluhan terpadu  hukum, kesehatan dan bintal, bertempat di Aula Korem 091/ASN, jalan Gajah Mada, Samarinda, Senin (20/3/2017).
Prajurit dan PNS di jajaran Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), beserta Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem PD VI/Mulawarman mengikuti penyuluhan terpadu hukum, kesehatan dan bintal, bertempat di Aula Korem 091/ASN, jalan Gajah Mada, Samarinda, Senin (20/3/2017). (HO - Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN).)

Khususnya untuk memberikan pencerahanakan pentingnya pemahaman tentang Hukum, Kesehatan dan Pembinaan Mental dalam kehidupan," ungkap Dandrem 091/ASN, Brigjen TNI Makmur Umar, melalui Kasrem Kolonel Arh Rikas Hidayatullah, pada rilis penerangan Korem 091/ASN, Senin (20/3/2017).

Selain itu, penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan pencerahan dan pengetahuan tambahan, terutama materi yang disampaikan oleh para penyuluh yang berkaitan dengan bidang hukum, kesehatan dan pembinaan mental.

“Penyuluhan hukum, kesehatan dan pembinaan mental bagi prajurit dan PNS TNI perlu dilaksanakan secara berkesinambungan dan berlanjut, bertujuan agar jiwa kita semakin mantap, disiplin semakin meningkat, keimanan semakin kuat, sehingga bermuara pada pikiran menjadi jernih dan memungkinkan timbulnya berbagai gagasan yang baik, serta kekuatan untuk dapat mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan bagi diri pribadi, keluarga maupun institusi," tegas Kasrem dihadapan sekitar 250 peserta penyuluhan. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help