Rumput Stadion Batakan Diinjak, Sekretaris Pengurus Persiba Minta Kontraktor Tegas Terapkan Aturan

Pasalnya selama ini masyarakat untuk sekedar foto saja tidak bisa karena alasan keamanan.

Rumput Stadion Batakan Diinjak, Sekretaris Pengurus Persiba Minta Kontraktor Tegas Terapkan Aturan
TRIBUN KALTIM/RUDY FIRMANTO
Layar besar Diskominfo Balikpapan memperlihatkan foto dua pasangan yang sedang duduk di atas rumput Stadion Batakan yang mendadak jadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat beberapa hari terakhir, Senin (20/3/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sekretaris Pengurus Persiba Balikpapan klub sepakbola kebanggaan warga Balikpapan Irfan Taufiq sangat menyayangkan adanya kejadian oknum masyarakat yang melakukan foto di atas rumput Stadion Batakan.

Padahal menurutnya stadion masih dalam tahap pembangunan sehingga tak bisa sembarang orang bisa akses dan berkegiatan disana.

"Dari sisi regulasi sepakbola, lapangan rumput merupakan sesuatu yang sakral, jangankan buat diinjak, buat latihan saja klub harus menyiapkan lain, karena itu khusus untuk pertandingan saja," katanya, Senin (20/3/2017).

Taufiq meminta pihak kontraktor untuk bijak dan tegas dalam menerapkan aturan.

Pasalnya selama ini masyarakat untuk sekedar foto saja tidak bisa karena alasan keamanan.

"Saya juga kaget ada kejadian ini kok bisa, sampai foto begitu, kita memang sempat mengajak pemain ke stadion untuk memperkenalkan mereka lapangan yang akan digunakan dalam gelaran Liga 1, tapi itu juga mereka tidak ada injak rumput, karena mereka paham "sakralnya" lapangan ini," jelas pria yang juga menjabat sebagai Kabid Informasi dan Komunikasi Diskominfo.

Ke depan Irfan berharap pengelola lebih selektif dan antisipasi agar kejadian ini tak kembali terulang.

Sebelumnya sempat menjadi heboh dimedia sosial dan menjadi pembicaraan hangat di kalangan warga Balikpapan setelah beredar foto pasangan pria dan wanita yang berpakaian klub bola asal Italia AC Milan sedang duduk di atas rumput Stadion Batakan.

Selain itu juga ada beredar foto pria yang juga berfoto dengan memegang sebatang rokok terlihat nyempil diantara jari tangannya.

Kejadian ini sontak memantik berbagai tanggapan masyarakat kota minyak yang mayoritas mengecam hal tersebut karena selama ini proyek stadion terkenal tertutup untuk warga karena masih proses pembangunan.
(*)

Penulis: Rudy Firmanto
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help