Home »

News

» Etam

Tiba di Samarinda, Begini Kondisi Korban Kapal Karam di Perairan Sulawesi

Sepuluh korban kapal karam bermuatan sembako akhirnya tiba di Pelabuhan Samarinda.

Tiba di Samarinda, Begini Kondisi Korban Kapal Karam di Perairan Sulawesi
tribunkaltim.co/muhammad afridho septian
Kamaluddin (62) salah seorang korban kapal karam di perairan Sulawesi. Ia terbaring lemah begitu memasuki ruang perawatan Pelabuhan Samarinda dan langsung dirujuk ke rumah sakit. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Muhammad Afridho Septian

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sepuluh korban kapal karam bermuatan sembako akhirnya tiba di Pelabuhan Samarinda. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sekitar pukul 19.00 Wita kemarin diterima informasi bahwa KM. Mujur Indah Karam, namun sebanyak 10 korban selamat yang sempat terombang ambing di lautan diselamatkan oleh KM. Adhitya yang melintas di sekitar TKP.

Azwar (26) salah seorang ABK KM Mujur Indah mengatakan bahwa kapal berangkat dari Pare-Pare dengan tujuan Tarakan untuk mengantarkan sembako.

Namun naas, di perairan sekitar Majene kapal diterpa ombak besar yang membalikkan lambung kapal.

Baca: BREAKING NEWS - Kapal Nelayan Karam Dihempas Ombak, Dua Orang Masih dalam Pencarian

"Kita berangkat dari Pare-Pare jam 23.00 malam, sampai Majene 11.30 siang gelombang besar sampai air masuk dari samping dan kapal terbalik," tuturnya kepada Tribun, Senin (20/3/2017).

Azwar bersama kawan-kawan sempat berpegangan dengan pelampung selama beberapa jam hingga akhirnya KM Adhitya lewat dan ia pun mengibar-ngibarkan bajunya agar terlihat oleh KM Adhitya.

Adapaun sepuluh korban tersebut bernama Jamaluddin, Ardi, Herman, Sultan, Hendra, Aswar, Rulis, Aris dan Soyfia, dan Kamaluddin.

Kamaluddin sendiri saat ini dirujuk ke RS I.A. Moeis untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut karena dalam kondisi shock dan memiliki riwayat gula tinggi.  (*)

Penulis: Muhammad Afridho Septian
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help