TribunKaltim/

Darurat Narkoba

Ungkap Jaringan Kambing, Polisi Amankan 1 Kg Sabu

Karyawan swasta yang tinggal di Jalan Sulawesi, RT 25 Kelurahan Pamusian, Kecamatan Tarakan Tengah tersebut mendapat tugas memecah sabu jadi 8 paket

Ungkap Jaringan Kambing, Polisi Amankan 1 Kg Sabu
sbs.com.au
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO,NUNUKAN - Belum sebulan mengungkap jaringan narkoba yang melibatkan Ami (31), narapidana Lembaga Pemasyarakatan Narkoba Makassar, Polisi kembali berhasil mengungkap jaringan yang melibatkan Kadir alias Kambing.

Dari jaringan Kambing, Polisi mengamankan sabu seberat 1 kilogram.

Kapolres Nunukan AKBP Pasma Royce mengatakan, pengungkapan jaringan ini berawal dari penangkapan tersangka Hendra Lesmana (34), warga Jalan Gajah Mada RT 002, Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat.

Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Nunukan saat itu mengamati ada kiriman mencurigakan melalui speedboat menuju ke Tarakan.

“Karena pengirim tidak ikutserta,” ujarnya, Senin (20/3/2017).

Baca: Video – Peredaran Sabu Dari Lapas Tangerang Ditangkap BNNP Kaltim di Balikpapan

Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Nunukan lalu berkoordinasi dengan personel Direktorat Reskoba Polda Kalimantan Timur. Sekitar pukul 13.30 pada Kamis (16/3/2017) lalu, speedboat itupun tiba di Tarakan.

“Saat itu Polisi mengamankan Hendra yang ditugaskan mengambil paketan,” ujar Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu M Karyadi.

Saat paketan tersebut dibuka, benar saja isinya sabu. Polisi tak berhenti pada Hendra. Dari keterangan tersangka, dilakukan perburuan ke Hotel Monako, Kota Tarakan.

“Kemudian diamankan seorang tersangka lagi atas nama Dian Setiadi (33),” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Niko Ruru
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help