TribunKaltim/

Berita Video

VIDEO – Beginilah Berat dan Susahnya Proses Pengiriman BBM Ke Kaltara

Saat kejadian, beberapa pemilik kendaraan double gardan sudah mencoba menawarkan bantuan untuk menarik, hanya saja terkendala ketiadaan tali pengikat.

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Doan Pardede

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Sebuah truk tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik PT Pertamina terjebak di badan di jalan poros Kaltim-Kaltara, tepatnya di Kilometer 20 arah Kabupaten Berau, Sabtu (18/3/2017) sore.

Tebalnya lumpur dan curamnya tanjakan mengakibatkan roda mobil tangki hanya berputar di posisi semula.

Saat kejadian, beberapa pemilik kendaraan double gardan sudah mencoba menawarkan bantuan untuk menarik, hanya saja terkendala ketiadaan tali pengikat.

Kondisi ini mengakibatkan arus lalu lintas, baik dari arah Tanjung Selor - Tanjung Redep dan sebaliknya lumpuh. Pasalnya, badan mobil tangki nyaris  menutup badan jalan yang ada.

Baca: VIDEO – Lucunya Murid SD di Tanjung Selor ini Bawakan Tarian Sehat Dihari Mulut Dan Gigi

Baru-baru ini, Sales Representatif Depo Pertamina Tarakan Benny Hutagaol mengatakan, untuk stok BBM Kabupaten Bulungan sebenarnya cukup, hanya saja, sulitnya akses darat menjadi salah satu kendala untuk pengiriman BBM ke Kabupaten Bulungan.

Untuk menjamin agar BBM selalu tersedia, butuh dukungan semua pihak khususnya dari pemerintah untuk mempermudah akses. "Jalanan masih sulit dilalui," katanya.

Penulis: Doan E Pardede
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help