TribunKaltim/

Hadapi Musim Tanam Petani tak Perlu Khawatir, Pupuk Kaltim Stok Urea Subsidi 303.902 Ton

Pasalnya Pupuk Kaltim menyediakan stok urea subsidi sebanyak 303.922 ton, dan Stok NPK Subsidi sebanyak 25.264 ton.

Hadapi Musim Tanam Petani tak Perlu Khawatir, Pupuk Kaltim Stok Urea Subsidi 303.902 Ton
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Sosialisasi Product Knowledge & Media Tour Wilayah Kaltim dan Kalsel di Kantor perwakilan Pupuk Kaltim, Jalan Pupuk Raya, Balikpapan, Selasa (21/3/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Menghadapi musim tanam 2017 tampaknya petani tak perlu khawatir akan ketersediaan pupuk.

Pasalnya Pupuk Kaltim menyediakan stok urea subsidi sebanyak 303.922 ton, dan Stok NPK Subsidi sebanyak 25.264 ton.

Untuk memenuhi kebutuhan petani atau kelompok tani sepanjang tahun, khususnya selama masa musim tanam yang saat ini masih berlangsung, penjualan pupuk bersubsidi dilakukan Pupuk Kaltim.

"Pencapaian produksi urea PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) terus meningkat seiring dengan beroperasinya lima Pabrik Pupuk Kaltim setelah dilakukan perbaikan tahunan," ujar Kepala Bagian Pelayanan dan Komunikasi Produk departemen Yankomduk, Sulton, Selasa (21/3/2017) sekitar 10.00 Wita.

Dari data yang dihimpun, hingga Minggu (19/3/2017), Pupuk Kaltim telah menjual 309.498 ton urea subsidi ke wilayah distribusi Pupuk Kaltim. Sedangkan untuk NPK subsidi, Pupuk Kaltim telah menjual sebanyak 57.235 ton.

Untuk menjaga kebutuhan pupuk di daerah, pengadaan pupuk urea bersubsidi selain dari Bontang, Kalimantan Timur juga akan dipasok dari beberapa Distribution Center (DC) yang tersebar di Surabaya, Banyuwangi, Semarang dan Makassar.

"Hal itu dilakukan untuk menjaga stok aman yang ditentukan oleh SK Mentan. Pada musim tanam saat ini. Pupuk Kaltim telah meningkatkan stok di daerah melebihi dari ketentuan yang berlaku," ungkapnya di kantor perwakilan Pupuk Kaltim, Balikpapan.

Menurutnya, mengadakan sosialisasi product knowledge, proses distribusi pupuk serta hal-hal yang terkait di dalam proses tersebut, merupakan realisasi tindak lanjut dari kesiapan Pupuk Kaltim dalam menghadapi musim tanam.

"Maka penting bagi perusahaan untuk kepada insan media dan distributor pupuk yang ada di daerah wilayah pemasaran Pupuk Kaltim," ungkapnya.

Untuk diketahui, sosialisasi dilakukan di Balikpapan dan Kalsel 21-24 Maret 2017. Kegiatan ini berlanjut ke beberapa daerah seperti Sulawesi Selatan, Manado dan Maluku yang nantinya akan menjadi agenda rutin Pupuk Kaltim setiap tahunnya ke wilayah lain. (*)

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help