TribunKaltim/

Kabar Gembira, Antrean Haji Kaltara Terpangkas Lima Tahun, Kuota Masih Berpeluang Naik

Penambahan kuota jamaah haji ini turut memangkas secara signifikan masa tunggu jamaah haji dari 27 tahun menjadi 22 tahun.

Kabar Gembira, Antrean Haji Kaltara Terpangkas Lima Tahun, Kuota Masih Berpeluang Naik
HO
Jamaah haji asal Kabupaten Nunukan, Jumat (30/9/2016) bersiap pulang ke Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Kouta jamaah haji Kalimantan Utara tahun 2017 dipastikan normal kembali 100 persen. Sebelumnya kuota jamaah hanya dipenuhi 80 persen atau sebanyak 311 jamaah dari 7.332 jamaah dalam daftar tunggu.

Penambahan kuota 20 persen atau menjadi 100 persen ini sama dengan 86 jamaah haji. Sehingga kuota normal totalnya menjadi 397 jamaah.

Penambahan kuota jamaah haji ini turut memangkas secara signifikan masa tunggu jamaah haji dari 27 tahun menjadi 22 tahun.

"Alhamdulillaah, kuota haji di Kalimantan Utara juga ikut kembali ke 100 persen. Waiting list-nya juga turun atau lebih cepat 5 tahun," tutur Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Utara, Suriansyah saat disua, Selasa (21/3/2017) sore tadi di Kantor Gubernur Kalimantan Utara usai melaksanakan rapat kuota haji.

Kuota jamaah haji Kalimantan Utara masih berpeluang besar bertambah atas pemberian tambahan kuota haji Indonesia dari Kerajaan Arab Saudi sebanyak 10.000 (sepuluh ribu) jamaah.

Kalimantan Utara diinformasikan mendapat kuota 27 jamaah dari kuota tambahan 10.000 tersebut. Dengan demikian, kuota bisa bertambah menjadi 424 jamaah, setelah dijumlahkan dengan kuota 100 persen atau 397 jamaah.

"Kepastian penambahan kuota tambahan 27 jamaah itu menunggu surat resmi Kementerian Agama. Kami sudah plotting jumlahnya," ujarnya.

Pemberangkatan jamaah haji Kalimantan Utara akan dilaksanakan pada akhir Juli. Jamaah haji Kalimantan Utara tergabung dalam embarkasi Balikpapan yang meliputi 4 provinsi, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Utara.

"Pemberangkatan mulai dari 27 Juli. Untuk Kaltim dan Kaltara kemungkinan di atas itu," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help