Berita Pemkab Kutai Timur

Olah Tapioka Berbahan Dasar Singkong Gajah, TP PKK Kutim Rebut Juara Pertama

Lomba ini sekaligus bertujuan mempromosikan dan menyosialisasikan tepung tapioka berbahan dasar singkong gajah.

Olah Tapioka Berbahan Dasar Singkong Gajah, TP PKK Kutim Rebut Juara Pertama
HO_HUMAS SETKAB KUTIM
Pokja III TP PKK Kabupaten Kutim meraih Juara I dalam lomba Panganan Tapioka sekaligus menyemarakan HUT Hotel Royal Victoria. Tampak kader Pokja III Wiwik saat menunjukan piala dan piagam, usai mengikuti lomba di Rumjab DPRD Kutim Bukit Pelangi Sangatta. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 8 Hotel Royal Victoria, Sangatta, diisi dengan penyelenggaraan lomba olah panganan tapioka.

Pada lomba yang digelar Jumat (17/3) lalu, Ketua TP PKK Kabupaten Kutai Timur (Kutim), yang juga sekaligus Wakil Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih menurunkan kader terbaiknya. Yakni dari Pokja III, yaitu Wiwik Panca Wati, Ny Toto, dan Hj Fitri.

Sajian kue lapis isi buah yang dihidangkan TP PKK Kutim lantas dinilai tim penilai terdiri dari para Asosiasi Chef Indonesia.

Tak disangka olahan kue lapis yang memaksimalkan tepung tapioka yang dikukus dengan isi buahnya mampu membawa TP PKK meraih juara I.

Waktu itu Wiwik mengatakan dirinya tidak pernah menyangka kue olahan bersama kader Pokja-III bisa keluar sebagai juara 1.

"Yah saya berterima kasih sekali baik kepada Bunda Encek Firgasih yang memberikan dukungan kepada Pokja III dan turut mendorong kami untuk berpartisipasi dalam lomba Panganan Berbahan Dasar Tapioka," ungkap Wiwik.

Tak lupa Wiwik mengucapkan rasa terima kasihnya kepada segenap panitia. Mulai dari official Hotel Royal Victoria dan dewan juri dari Asosiasi Chef Indonesia. Serta seluruh pengurus TP PKK Kutim yang sudah memberikan dukungan luar biasa.

Lomba ini sekaligus bertujuan mempromosikan dan menyosialisasikan tepung tapioka berbahan dasar singkong gajah.

Tentunya hal tersebut turut selaras dengan program Bupati Kutim Ismunandar bersama Wabup Kasmidi Bulang serta jajarannya dalam memberdayakan hasil singkong gajah, yang ternyata dapat diolah menjadi tepung tapioka.

Dinobatkan sebagai juara I, maka Wiwik dan kader pokja satu berhak mendapatkan piala, piagam, uang pembinaan juga voucher menginap di Hotel Royal Victoria termasuk berenang dan fitness. (advertorial/hms12)

Editor: Kholish Chered
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help